Surat Terbuka Untuk Sahabat Pendiri Shalat

Surat Terbuka Untuk Sahabat Pendiri Shalat

Surat Terbuka Untuk Sahabat Pendiri Shalat

Surat Terbuka Untuk Sahabat Pendiri Shalat

Renungkanlah wahai sahabatku tercinta, ….

Bila engkau anggap shalat itu hanya sebagai Penggugur kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya….

Bila engkau anggap shalat itu hanya sebagai Sebuah kewajiban, maka kau tak akan menikmati hadirnya Allah sa’at kau mengerjakannya….

Maka dari itu sahabat tercintaku, (Baca juga : Wisata Hati Ke Rumah Sakit)

Anggaplah shalat itu Pertemuan yang kau nanti dengan Tuhanmu….

Anggaplah shalat itu sebagai cara Terbaik kau bercerita dengan Allah Subhanahu Wa Ta’aalaa….

Anggaplah shalat itu sebagai cara terbaik kau curhat kepada Allah Azza Wajallah….

Anggaplah shalat itu sebagai Kondisi terbaik untuk kau berkeluh kesah dengan Allah Subhanahu Wa Ta’aalaa….

Anggaplah shalat itu sebagai Seriusnya kamu dalam bermimpi…

Maka tentunya kau akan berusaha melakukan shalat dengan kekhusukan. (Baca juga artikel lain pada : Soal tentang Iman kepada Qada dan Qadar) read more

Sahabat Menyayangi Tanpa Pamrih

Sahabat Menyayangi Tanpa Pamrih

Sahabat Menyayangi Tanpa Pamrih

      Seorang sahabat adalah orang yang dapat kita jadikan tempat berbagi suka, duka, tawa dan air mata. Sahabat dapat menghibur disaat kita berduka, memotivasi kita disaat kita terpuruk, dan membantu kita bangkit ketika kita terjatuh. Sahabat adalah tempat kita berbagi rasa. Biasanya sepasang sahabat saling memiliki keterikatan batin (chemistry) untuk merasakan apa yang sedang dirasakan oleh sahabatnya, membuat rasa empati dan perduli satu sama lain menjadi sangat kuat. Sehingga Sahabat Menyayangi Tanpa Pamrih. (Baca juga : Langkah Kaki di Bumi Allah)

Dibawah ini kami bagikan beberapa kata mutiara tentang Sahabat Menyayangi Tanpa Pamrih sebagai berikut: read more

Nasehat Ulama yang Bijaksana

Nasehat Ulama yang Bijaksana

Nasehat Ulama yang Bijaksana

      Dalam suatu perjalanan, seorang ulama bertemu dengan pemuda paruh baya yang sedang duduk termenung. Maka dihampirinya sang pemuda paruh baya tersebut sembari menyapa: (baca juga : Aku Berada pada Titik Nol)

Ulama: “Assalamu’alaikum.”

Pemuda: “Wa’alaikumussalam. Oh, Abah Kyai. Maaf saya tidak tahu.”

Ulama: “Tidak apa-apa, anak muda. Mengapa engkau tampak muram dan sedih?”

Pemuda: “Saya merasa bingung, Abah Kyai. Mengapa saya miskin terus ?”

Ulama: “Miskin? Engaku bilang miskin? Bukankah kamu sangat kaya?”

Pemuda: “Abah Kyai, gimana bisa Anda katakan kalau saya kaya? Padahal saya tidak punya apa-apa selain pakaian yang saya kenakan ini. Lalu dari mana anda menilai kalua saya ini kaya?”

Ulama: “Kalau sekarang engkau kehilangan satu jari tanganmu, sebagai gantinya aku beri 25 juta, apa kamu mau?”

Pemuda: “Hmm.. Tidak mau”

Ulama: “Jikalau kamu kehilangan sebelah lenganmu, aku beri 500 juta, mau ?” read more

Kekuatan Cinta Seorang Wanita

Kekuatan Cinta Seorang Wanita

Kekuatan Cinta Seorang Wanita

        Dibawah ini kami bagikan kata – kata mutiara tentang Kekuatan Cinta Seorang Wanita walaupun sebenarnya isinya adalah untuk semua, tidak pandang jenis kelamin, tetapi karena banyak kata wanita didalamnya, maka kami beri judul seperti itu. (baca  juga : CINTA BUTUH PENGORBANAN)

Inilah kata mutiara tentang Kekuatan Cinta Seorang Wanita:

  • Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan
  • Mencintai bukan bagaimana kamu melihat tapi bagaimana Merasakan. bukan bagaimana kamu Mendengar tapi bagaimana Mengerti
  • Ibu itu perempuan terhebat. Sudah memaafkan disaat kita bahkan belum mengucap maaf
  • Kamu bisa lari dari kesalahan, tetapi kamu tidak bisa bersembunyi dari kesalahan
  • Wanita beruntung itu memiliki sahabat juga kekasih, dan wanita paling beruntung adalah yang memiliki keduanya dari seorang pria
  • Kalau tidak bisa mendapatkan apa yg kita cintai, maka belajarlah buat mencintai apa yg kita dapat
  • Suka adalah saat kamu ingin memiliki seseorang, Sayang adalah saat kamu ingin membahagiakan orang itu
  • Hatimu memutuskan siapa yang bisa kau cintai, tapi sifatmu menentukan lamanya dia bisa mencintaimu.
  • Kadang saat kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tapi karena apapun yang kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu,
  • Meski dalam dirimu terdapat kata yang sangat ingin kamu ungkapkan pada seseorang, namun kadang kamu diam seribu bahasa ketika dia berada di depan mata, itulah mungkin yang namanya cinta.
  • Jangan menunggu tuk katakan cinta, karena ketika dia tiada, tak peduli seberapa keras suaramu, dia tak akan mendengarmu
  • Kadang kamu harus korbankan cinta tuk selamatkan persahabatan, tapi kadang kamu harus korbankan keduanya tuk selamatkan dirimu sendiri.
  • Hati yang menyayangi tak kan lelah tuk bertahan, tak kan menyerah tuk berjuang, karena ia yakin adanya kebahagiaan bersama orang yang ia sayang
  • Yang selalu bilang sayang, belum tentu bener-bener sayang, dan yang selalu diam, belum tentu juga gak punya perasaan.
  • Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena seharusnya perbedaan menyadarkanmu bahwa kamu dan dia saling membutuhkan, iya gak ?
  • Apapun yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan, jika kamu dengan ikhlas bersedia membantu orang lain mendapat apa yang mereka inginkan.
  • Jangan cintai aku karena kasihan, jangan juga cintai aku karena kau ingin dicintai, cintailah aku karena kau ingin menyayangiku dan membahagiakanku,
  • Hidup telah mengajarkan kita bahwa cinta tidak berisi saling memandang, tapi cinta berisi bersama-sama melihat satu arah yang sama
  • Hidup dalam kesendirian yang sibuk mengurus masa depan lebih disayang Tuhan daripada punya pacar yang lebih sibuk mengurus pacar daripada masa depannya
  • Hidup itu ibarat telepon dari sang kekasih. Ketika terputus tiba-tiba, kita sadar berapa banyak waktu yang telah disia-siakan
  • Wanita yang cantik sejati bukanlah dilihat dari banyaknya pria yang memuja, tetapi komitmen terhadap pria yang dicintainya
  • Hidup terlalu singkat tuk terus mengenang cinta di masa lalu, ketika kamu bisa menciptakan cerita baru dengan dia yang kini mencintaimu.
  • Jangan terburu-buru dalam cinta. Lebih baik menunggu seseorang yg tepat bagi hidupmu selamanya daripada hanya sementara.
  • Wanita itu cuma butuh 3P dari seorang pria, yaitu Perhatian, Pengertian, dan Peka dari sang lelaki.
  • Karna cewek punya sifat yang pemalu. Jadi wajar aja kalo ada apa-apa harus cowok yang memulai duluan. (benarkah kata-kata itu berlaku zaman sekarang?)
  • Sebuah kasih sejati akan membuat kita selalu kuat dan tetap tersenyum..meskipun banyak kesedihan dan tekanan yang kita hadapi saat ini..Karena dibalik semua itu ada maksud dan rencana yang indah dari-NYA…
  • Jangan melupakan apapun yang anda miliki dan pernah anda miliki..agar kita tidak pernah lupa untuk terus bersyukur kepada-NYA dan tidak terus mengeluhkan tentang keterbatasan kita…
  • Kita belajar bahwa kita telah mendapat banyak berkah dalam kehidupan ini..dan satu2nya cara yang bisa kita tunjukkan cinta kita yang sebenarnya adalah dengan bersyukur atas apa yang telah diberikan-NYA kepada kita…
  • Kenapa lupain mantan ajah susah banget, sedangkan lupain ibadah ko’ gampang banget?
  • Mari saling berjanji bahwa serumit apapun lika-liku hidup ini, hatiku dan hatimu tetap akan saling mencintai.
  • Tuhan, di senja ini jadikan kasih sayang kami kepada keluarga, sebagai penyegera bagi jawaban semua doa dan harapan kami. Aamiin
  • read more