Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Suatu ketika ada seorang lelaki yang berkata kepada seorang ulama yang bijak.

Sang lelaki: “Dulu, sebelum menikah, aku melihat istriku begitu cantik, tiada duanya di dunia ini. Tapi, Ketika aku melamarnya, ternyata ada banyak wanita yang secantik dia. Ketika aku menikahinya, aku mulai merasa bahwa ada banyak wanita yang lebih cantik darinya. Sekarang, setelah hampir sepuluh tahun kami menikah, aku merasa bahwa semua wanita lebih menarik daripada istriku.” (Baca juga : Perpisahan Tidak Dapat Dihindari)

Ulama itu menjawab: “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah dari yang kau alami saat ini?”

 “Tidak.” Jawab sang lelaki.

Ulama: “Seandainya, engkau telah menikahi seluruh wanita di dunia, tanpa terkecuali, maka engkau akan merasa bahwa anjing-anjing yang berkeliaran di jalan jauh lebih menarik bagimu daripada wanita manapun.” (Baca juga artikel lain pada : Sayangku Masih Bersemi)

Ulama itu melanjutkan: “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah.” read more

Curhat Antara Ayam dan Sapi

Curhat Antara Ayam dan Sapi

Curhat Antara Ayam dan Sapi

Curhat Antara Ayam dan Sapi

      Pada suatu hari ketika para binatang akan menuju kandang mereka masing – masing, seekor sapi yang akan menuju ke kandangnya, berpapasan dengan seekor ayam. Sapi lalu menyapa ayam dan mereka saling bebicara sambil berjalan ke kandanyag mereka dan terjadilah dialog Curhat Antara Ayam dan Sapi seperti dibawah ini.  (Baca juga : Cara Melihat Jin Yang Menempel Di Tubuh)

Sapi : “ Hai Ayam, kamu kok kelihatan cemberut, Ada apa, Yam?”

Ayam : ” Gue benci banget sama manusia, Pi…

Sapi : ” Lah emangnya kenapa kamu benci sama manusia, Yam ? “

Ayam : ” Gimana gak benci? Coba deh Pi lu bayangin : Gue makan beras yang berserakan di tanah aja di usir-usir, padahal mereka tiap hari makan telur dan daging gua, belum lagi jika ada lesalahan, maka semua kesalahan mereka imbasnya ke gue yang jadi kambing hitam… (Baca juga artikel lain pada : Nasehat Ulama Agar Terhindar dari Siksa Kubur)

Sapi : “ Gue kagak ngerti maksud loe, Yam.” read more

Ketika Kematian Menjemput Kita

Ketika Kematian Menjemput Kita

Ketika Kematian Menjemput Kita

Ketika Kematian Menjemput Kita

Ketika kematian itu datang menjemput kita; ….

Kematian yang tanpa memberi tahu kita kapan datangnya, ….

Maka saat itu juga semua keduniaan kita berakhir….

Ketika kita telah dibaringkan di kubur kita ….

Dan ketika kita telah menghadap kepada Rabb kita….

(Baca juga : Keberkahan Lebih dari Sekedar Kebahagiaan)

Maka tidak akan berguna lagi pujian dan sanjungan manusia kepada kita.

Tidak akan berpengaruh setinggi apapun jabatan yang telah kita raih.

Tidak akan  berfaedah sabanyak apapun kekayaan yang telah kita peroleh.

Tidak akan bermanfaat lagi banyaknya orang yang bertepuk tangan untuk kita.

Tidak akan ada efeknya lagi banyaknya like pada status sosial media kita, begitu pula banyaknya teman dan follower kita.

(Baca juga artikel lain pada : Mumpung Waras Ibadah Seng Ikhlas)

Namun yang nantinya akan bermanfaat dan berguna bagi kita adalah :

  • sujud yang kita sembunyikan..
  • linangan air mata yang kita teteskan karena takut kepada Allah..
  • amal jariyah yang kita salurkan untuk agama Allah..
  • anak anak sholeh / sholihah kita yang mendo’akan kita yang sebagai orangtuanya..
  • bacaan Qur’an dan dzikir yang kita lirihkan karena dorongan keikhlasan..
  • uluran tangan kita dalam membantu dan meringankan beban hidup orang lain..
  • dan amal shaleh sekecil apapun yang kita lakukan dengan keikhlasan yang sebenarnya.

(Baca juga artikel lain pada : Matahari Menjamah Senja )

Oleh karena itu, walaupun dunia itu juga perlu, namun marilah kita jadikan akherat sebagai tujuan utama hidup kita, karena itulah sebenarnya yang akan selamanya kita nikmati di alam baka.. read more

Kertas Kehidupan Manusia

Kertas Kehidupan Manusia

Kertas Kehidupan Manusia

      Kertas walaupun kini mulai tergesr oleh kecangghan elektronik, namun ternyata kertas masih memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Bahkan “kerta-kertas” diburu oleh manusia dengan berbagai cara kerena mempunyai nilai yang sangat penting bagi kehidupan manusia. (Baca juga : Perbadaan Perasaan Cinta dan Suka)

Akte lahir…adalah kertas.

Ijazah…juga kertas.

Akte nikah…kertas.

Paspor…kertas.

Surat kepemilikan tanah atau rumah…juga kertas.

UANG…juga kertas.

      Dan kehidupan kita layaknya hanya dikelilingi kertas-kertas. Seiring waktu berlalu, semua dirobek, Kemudian dibuang dan dibakar.

      Berapa banyak orang yang dibuai oleh “kertas”. Berapa banyak yang gila karena “kertas”. Berapa banyak orang hilang sifat kemanusiaan karena “kertas”. Dan berapa banyak orang bersedih karena “kertas-kertas” yang dimilikinya. Dan juga  berapa banyak orang begitu bahagia dengan “kertas-kertas” yang dimilikinya. Ya, Kertas Kehidupan Manusia yang mempengaruhi manusia. (Baca juga artikel lain pada : Ukoro Becik Kanggo Pitutur) read more

Ada Tiga Hal Dalam Hidup Manusia

Ada Tiga Hal Dalam Hidup Manusia

Ada Tiga Hal Dalam Hidup Manusia

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang tidak bisa kembali, yaitu:

  1. Waktu
  2. Ucapan
  3. Kesempatan

Maka Jagalah ketiga hal itu, jangan sampai anda menyesal …

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang bisa menghancurkan hidup seseorang:

  1. Amarah
  2. Keangkuhan
  3. Dendam

Maka Hindarilah ketiga hal itu selalu ….

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang tidak boleh hilang:

  1. Harapan
  2. Keikhlasan
  3. Kejujuran

Maka Peliharalah ketiga hal itu …. (Baca juga : Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil)

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang paling berharga:

  1. Kasih Sayang
  2. Cinta
  3. Kebaikan

Maka Pupuklah ketiga hal itu …

? Ada 3 hal dalam hidup manusia dalam hidup yang tidak pernah pasti:

  1. Kekayaan
  2. Kejayaan
  3. Mimpi

Maka Janganlah terobsesi oleh ketiga hal itui ….

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang bisa membentuk watak seseorang:

  1. Komitmen
  2. Ketulusan
  3. Kerja Keras

Maka Upayakanlah ketiga hal itu sekuatnya ….

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang membuat kita sukses:

  1. Tekad
  2. Kemauan
  3. Fokus

Maka Usahakanlah ketiga hal itu dengan sungguh-sungguh …. (Baca juga artikel lain pada : Bunga Lili Membuka Memori Kelabu)

? Ada 3 hal dalam hidup manusia yang tidak pernah kita tahu:

  1. Rejeki
  2. Umur
  3. Jodoh

Maka Mintalah keberkahan pada TUHAN atas ketiga hal itu .. read more

Derita Sebatang Pohon Lapuk

Derita Sebatang Pohon Lapuk

Derita Sebatang Pohon Lapuk

      Aku adalah sebatang pohon yang menjulang tinggi, kokoh dan kuat. Daunku lebat dengan warna merona hijau, rantingku menjuntai panjang dan dahanku bercabang anggun. Aku hidup di tengah padatnya hutan beton dengan kumbang besi dan sunyinya hiruk pikuk manusia. Tanah di bawahku sangat mewah terbuat dari pasir, beton, gamping dan kerikil yang disiram dengan air hingga membatu dan mengkilap membuatku sangat tersiksa. (Baca juga : Jadwal Waktu Sholat Up To Date)

      Kaki-kakiku tak dapat bergerak dinamis fleksibel dan hanya berkutat untuk berusaha menerjang kerasnya beton. Bahkan kakiku sering patah dan hanya bisa pasrah membelokkan langkahku untuk menghujam ke sisi lainnya.

      Tapi sayang,,,.. semakin aku berusaha melangkah semakin lemah aku tak berdaya. Bermodalkan sisa-sisa tenaga yang ada, aku terus berusaha menghijaukan daunku dan memperbanyak cabang dan ranting lenganku. Air sisa hujan musim kemarin rasa-rasanya sudah tidak mencukupi untuk ku teguk kembali walau hanya sekedar membasahi batang tenggorokanku. read more

Renungan Perjalanan Hidup Manusia

Renungan Perjalanan Hidup Manusia

Renungan Perjalanan Hidup Manusia

      Manusia hanyalah pengendara di atas punggung usianya. Yang melakukan perjalanan melalui dunia fana. Digulung hari demi hari, bulan makin menghilang, dan tahun tanpa terasa. (Baca juga : Siapa Sebenarnya Aku)

Namun sebenarnya waktu tidak pernah berubah. Dia akan terus berputar dan kembali kepada keadaan semula. Maka sebenarnya dunialah yang makin kita jauhi dan liang kuburlah yang makin kita dekati.

Nafas kita terus berjalan seiring jalannya Waktu, setia menuntun kita ke pintu kematian. Umur kita tidak akan penah bertambah walau detik terus merambat.

Satu hari berlalu, berarti satu hari pula berkurang umur kita. Umur kita yang tersisa di hari ini sungguh tak ternilai harganya,  Sebab esok hari belum tentu jadi bagian dari diri kita.

Karena itu …….,

Jika hari berlalu tapi kita tiada Kebaikan. Dan Kebajikan yang kita lakukan maka akan keringlah batin kita. Dan tanduslah samudra hati kita

Jangan tertipu dengan usia muda, dan jangan terperdaya dengan pesona wajah

Karena syarat untuk mati tidaklah harus tua. Karena untuk meninggalkan dunia tidaklah menunggu keriput wajah. read more

Makin Gaya Semakin Kita Boros

Makin Gaya Semakin Kita Boros

Makin Gaya Semakin Kita Boros

        Sudah menjadi tabiat manusia secara umum, kita akan menjadi lebih konsumtif dan menghamburkan uang, manakala kita mulai mengenyam kehidupan yang mapan dan kemudahan ekonomi. Seolah-olah kekayaan kurang berarti banyak bila pemiliknya tidak mempergunakannya untuk keperluan yang lebih besar dan kemewahan. Begitulah keadaan seseorang, ia lebih mudah beradaptasi dengan hidup enak ketimbang dengan hidup menderita. Tapi marilah kita sadari bahwa Makin Gaya Semakin Kita Boros. (baca juga : Harta Sejati yang Dibawa Mati)

Lalu hal-hal apakah yang bisa menyebabkan kita Makin Gaya Semakin Kita Boros?

        Untuk menjawab pertanyaan diatas marilah kita parhatikan beberapa hal dibawah ini yang kita anggap kecil dan tanpa kita sadari, namun menjadikan kita Makin Gaya Semakin Kita Boros.

  1. Gengsi terhadap penampilan

        Memang tidak ada salahnya jika anda ingin berpenampilan “WOW”. Berpakaian lebih “TRENDY”, kendaraan lebih “NYAMAN”, rumah lebih “MENTERENG”, dan lain-lain  karena penghasilan anda memang di atas rata-rata. Hamper semua orang pastinya ingin tampil lebih baik dibandingkan orang lain. Hal ini merupakan hal yang dianggap wajar untuk setiap manusia. read more

Istilah Komputer dalam Kehidupan Manusia

Istilah Komputer dalam Kehidupan Manusia

Istilah Komputer dalam Kehidupan Manusia

        Berikut ini adalah artikel tentang Istilah Komputer dalam Kehidupan Manusia. Artikel ini adalah tentang kehidupan manusia sebagai hamba Tuhan, namun kami manggunakan istilah yang berhubungan dengan dunia komputer. (baca juga : KEINGINAN MANUSIA MENUJU AKHIR KEHIDUPAN)

Inilah Istilah Komputer dalam Kehidupan Manusia:

        Bagi manusia yang sadar bahwa ketika Tuhan menciptakan manusia. . . .

        Tuhan tidak pernah melakukan COPY-PASTE.

        Manusia  di-SETTING hidupnya penuh keindahan.

        Tuhan me-MINIMIZE kelemahan dan me-MAXIMIZE kelebihan manusia.

        Semua yang baik di-INSERT ke dalam hidup hambaNYA.

        Tuhan men-DELETE semua kesalahan manusia melalui Istighfar dan men-SAVE semua kebaikan manusia.

        DIA akan selalu membawa manusia NEXT kemasa depan tanpa BACK dalam masa lalu..

        Bahkan Tuhan SKIP masalah saat akan menimpa manusia.

        Saat manusia perlu, DIA menyediakan HELP untuk QUIT dari masalah itu.

        Tuhan selalu setia menunggu hati manusia OPEN dan siap untuk DIA EDIT. read more

Filosofi Lima Jari Tangan Manusia

Filosofi Lima Jari Tangan Manusia

Filosofi Lima Jari Tangan Manusia

Filosofi Lima Jari Tangan Manusia

        Kali ini kami akan berbagi tentang Filosofi Lima Jari Tangan Manusia yang dapat kita gunakan sebagai inspirasi atau pelajaran bagi kehidupan kita. Sebagaimana kita telah dikaruniai oleh Allah berupa dua tangan yang mana setiap bagian tangan ada lima jari yang sebenarnya masing – masing jari tersebut mempunyai arti masing-masing yang dapat menjadi pelajaran kita untuk selalu semangat dalam mengarungi perjalanan kehidupan kita didunia ini. (baca juga : SEMANGAT DALAM HIDUP DI DUNIA INI)

Inilah Filosofi Lima Jari Tangan Manusia:

  1. JARI JEMPOL

        Jari ini berada pada posisi pinggir dan ukurannya pendek, namun ia mempunya sifat yang sangat baik sekali yaitu suka memuji dan menghargai orang lain.

        Sama dengan kekuatan dan keyakinan, jika kita yakin pada ajaran, kepercayaan, serta agama yang kita yakini maka diri kita tidak akan tergoyahkan dalam kebimbangan dan masalah hidup.

  1. JARI TELUNJUK

        Jari ini sebagai penyemangat atas sesuatu keputusan yang kita ambil. Filosofinya adalah Kita harus bisa menjalani hidup ini dengan usaha yang benar dan jangan sampai salah langkah. Jika salah, kita perbaiki kembali dengan tekad dan semangat yang tinggi. (Baca juga artikel lain pada : Pengertian Unsur dan Contoh Puisi) read more