Rangkaian Kata Indah dari Abjad

Rangkaian Kata Indah dari Abjad

Rangkaian Kata Indah dari Abjad

      MASHA ALLAH, sungguh indah kata-kata yang dirangkai pencetus ide penambahan rangkaian huruf dari abjad A sampai Z sehingga membentuk arti yang menunjukkan keagungan dan kebesaran Allah, sehingga kami ingin membagikan kepada pembaca tercinta yang kami beri judul Rangkaian Kata Indah dari Abjad  dari huruf awal “A” sampai huruf akhir “Z”. (Baca juga : Melepas Derita Dengan Keikhlasan)

Inilah Rangkaian Kata Indah dari Abjad dari A sampai Z :

A-llah

-eri kita hidup

C-uma sementara

D-i dunia ini….

E-sok kita muhasabah

F-ikir akan akhir hayat

G-erbang akhirat pun

H-ampir tiba

I-nilah hakikat hidup (Baca juga artikel lain pada : Cahaya Indah Bulan Purnama)

J-anji Allah itu pasti

K-alimat syahadat

L-ailaha Illallah

M-uhammaddur Rasulullah

-ikmat dunia hanya sementara

O-rang muda atau tua

-asti merasakan mati

Q-ualitas Iman jaminannya surga

R-asulullah s.a.w bersabda :

-iapa bisa mengucap syahadat jaminannya surga

T-api..jika gagal…

U-ntuk mereka adalah neraka. (Baca juga artikel lain pada : Empat Hal Atau Orang Yang Perlu Diperhatikan) read more

Kata Motivasi Harian

Kata Motivasi Harian

Kata Motivasi Harian

       Banyak sekali kata-kata bijak atau spirit atau kata motivasi yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa diantara kata bijak atau motivasi akan kami sharing pada kesempatan kali ini adalah tentang Kata Motivasi Harian yang dapat digunakan sebagai support atau dorongan maupun motivasi bagi kita dalam mengaplikasi dalam kehidupan sehari-hari kita.

Inilah beberapa Kata Motivasi Harian:

  • Ada saatnya kita bicara dan ada saatnya kita diam.
  • Anda akan mendapatkan teman sejati ketika anda berada di bagian roda yang paling bawah.
  • Anda tidak hidup sekali. Anda hanya mati sekali dan hidup setiap hari.
  • Bermimpi adalah langkah pertama yang yang harus anda buat. Sedangkan bertindak adalah langkah selanjutnya.
  • (Baca juga : Gunakan Kesempatan untuk Menggapai Sukses)
  • Gunakan waktumu dengan bijak dan jangan sia-siakan meskipun hanya satu menit.
  • Hal yang paling sulit dalam sebuah kehidupan adalah mengalahkan diri sendiri.
  • Hidup kita sangat sulit, namun ada jutaan kehidupan yang lebih sulit diluar sana.
  • Jadilah dinding yang kuat ketika masa-masa sulit. Jadilah matahari yang tersenyum, ketika masa-masa indah.
  • Jadilah dirimu sendiri karena berpura-pura itu menyakitkan.
  • Jadilah orang baik, karena Tuhan menyukai kebaikan.
  • Jangan menunda apa yang harus anda kerjakan saat ini. Penundaan hanya membuat anda tertinggal.
  • Jangan menyalahkan masa lalu anda, karena masa lalu tidak akan pernah berubah.
  • Jangan pernah menyerah, perbaiki kesalahan, dan teruslah melangkah.
  • Jika anda ingin dihargai orang lain, maka hargailah diri anda sendiri.
  • Jika anda ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah dimiliki, maka anda harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
  • Jika kamu tidak mengetahui sebuah fakta, maka diam adalah jalan yang terbaik.
  • Kebahagiaan akan datang ketika anda mampu membuat orang lain bahagia.
  • Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun anda berada.
  • Kesalahan terbesar anda adalah meninggal dengan kemiskinan.
  • ketika seseorang meninggalkanmu, maka jangan menangis. Itu adalah pesan bahwa kau akan mendapatkan seseorang yang lebih baik.
  • Ketenangan bisa kita temukan apabila kita bersama Tuhan.
  • Kita tidak akan pernah mengetahui jawaban yang sebenarnya, sebelum kita mencoba.
  • Masalah adalah sahabat terbaikmu. Dia menjadikanmu lebih kuat dan lebih mengerti tentang kehidupan.
  • Mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Berhenti mengeluh dan segera bertindak!
  • Pengecut selalu menghindari kesulitan sementara pemberani selalu mencari peluang dalam sebuah kesulitan.
  • Rasa takut hanya akan membuatmu lemah dan kehilangan kepercayaan. Abaikan ketakutanmu dan lanjutkan langkahmu!
  • Rencana Tuhan selalu lebih indah dari keinginan kita.
  • (Baca juga artikel lain pada : Hindari Perbuatan yang Tidak Bermanfaat)
  • Semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak kebahagiaan yang kita dapatkan.
  • Senyum adalah cara sederhana dalam menikmati hidup.
  • Setiap orang sukses pasti mempunyai kegagalan. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan.
  • Tersenyum ketika mendapatkan masalah adalah tanda bahwa kita kuat.
  • Tidak ada sebuah kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.
  • Tidak ada orang yang bisa mengubah masa lalu, namun semua orang bisa mengubah masa depan.
  • Tidak ada yang mustahil. Semua bisa terjadi asalkan kita percaya.
  • Usap air mata anda dan katakan kepada diri anda sendiri bahwa hidup harus tetap berjalan.
  • read more

    Bukan Sekedar Kata Tanpa Makna

    Bukan Sekedar Kata Tanpa Makna

    Bukan Sekedar Kata Tanpa Makna

          Sore ini langit menyapaku dengan berjuta rintik hujan yang mulai mengetuk jendela kaca kamarku. Aku tak peduli akan hal itu karena aku masih termangu dengan segala anganku yang berkecamuk apakah aku akan mampu meraihmu. Ada mimpi, hasrat, harapan, kekecewaan, cinta ataupun derita. (Baca juga : Idul Fitri Identik Belanja)

          Semuanya serba mungkin yang berarti mungkin bisa menjadi tidak mungkin dan itu berarti semuanya memang tidak pasti. “Karena satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidak pastian” (kata bijak dari Albert Einstein).

          Satu kalimat yang sederhana tapi cukup menggelitik hati dan telinga sekaligus memberikan satu energy positif bagi jiwaku yang tengah meronta ingin pergi dari raga yang selalu dihujat kata-kata setajam pisau sembilu dari manusia-manusia yang (menurutku) berlabel dua. Jika aku berhasil, mereka iri, tetapi jika aku gagal mereka menyoraki.

          Entah apakah nanti apa yang terjadi pada diriku dan dirimu, apakah kita mampu bersama ataukah aku dan dirimu akan jatuh ke jurang kegagalan. Itu adalah kuasanyaNya dan urusanku. Seberapa lama aku melangkah, seberapa jauh aku berlari, seberapa sering aku terpeleset, seberapa sering aku  terjatuh dan seberapa banyak luka yang menggoresku. Sudah ku bilang hanya aku yang merasakan dan Allah yang memutuskan. (Baca juga artikel lain pada : Merpati dan Burung Hantu) read more

    Kata Bijak Dari Presiden Soekarno

    Kata Bijak Dari Presiden Soekarno

    Kata Bijak Dari Presiden Soekarno

          Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama Republik Indonesia ini adalah sosok penyemangat perjuangan bangsa. Kata Kata Bijak Dari Presiden Soekarno banyak menginspirasi generasi muda untuk membangun bangsa. (baca juga : Cinta Keluarga adalah Berkah Hidup)

          Kita sebagai salah satu dari ratusan juta rakyat dapat meresapi Kata Kata Bijak Dari Presiden Soekarno yang telah beliau sampaikan dalam berbagai pidato. Untuk itulah dibawah ini kami bagikan beberapa Kata Bijak Dari Presiden Soekarno yang kami ambil dari berbagi sumber agar dapat menyemangati kita dalam berkarya di negara tercinta kita ini.

    Inilah beberapa Kata Bijak Dari Presiden Soekarno

  • Apabila dalam di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
  • Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu ! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak.
  • Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.
  • Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
  • Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
  • Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  • Hidup memang pada hakekatnya adlah Kelana antara baik dan buruk,antara tenaga membangun dan tenaga membinasa.
  • Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
  • Siapa yang berjuang sungguh-sungguh di atas jalan yang benar,Ia tidak akan di hina Orang,Melainkan malahan Ia akan naik di pandang Orang.
  • Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
  • Siapa yang menentang gelombang lautan,ia akan lenyap,binasa oleh datangnya tenaga lautan itu sendiri.
  • Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  • Dalam perjuangan peganglah teguh apa yang sudah didapat dan perjuangkanlah secara teratur apa yang belum tercapai.
  • Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.
  • Pengalaman pahit harus menjadi cambuk untuk mengadakan koreksi dan untuk menetapkan jalan yang tepat dan maju terus diatas jalan yang tepat itu.
  • Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya
  • Penyakit busuk dari semua perjuangan adalah kemunafikan.
  • Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.
  • Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua, satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis.
  • Janganlah melihat ke masa depan dengan buta mata. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan dating.
  • Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang- bintang.
  • Lebih baik makan gaplek tapi Merdeka,dari pada makan bistik tetapi budak.
  • Uletlah dalam kekalahan,tetapi berbudilah dalam kemenangan.
  • Matahari terbit bukan karena ayam jantan berkokok,Tetapi ayam jantan berkokok karena matahari terbit.
  • Hidup barulah hidup sejati jika hidup itu mempunyai arah dan mempunyai isi.
  • Kesenangan harus selalu di beli dengan Kesusahan.
  • Membanggakan jasa yang dulu dengan tidak menginsyafi tuntutan masa yang akan datang,adlah permulaan menjadi beku.
  • read more

    Kata Motivasi Untuk Memperbaiki Diri

    Kata Motivasi Untuk Memperbaiki Diri

    Kata Motivasi Untuk Memperbaiki Diri

          Dibawah ini kami ingin berbagi kata – kata Motivasi Untuk Memperbaiki Diri yang dapat kita gunakan untuk mengintrospeksi diri kita sekaligus melangkah yang lebih baik ke depannya sehingga hidup kita berarti bagi diri kita maupun orang lain. (baca juga : Hidup Indah Karena Cinta)

    Inilah beberapa Kata Motivasi Untuk Memperbaiki Diri:

  • Barang Siapa menutupi aib seorang muslim, Maka Allah akan menutupi aib orang tersebut di dunia dan akhirat  (HR Ibnu Majah)
  • Sebaik apapun yang kita lakukan pasti akan tetap ada yang tak suka, maka jangan ambil pusing, tetaplah fokus saja untuk memperbaiki diri. Dan lakukan yang terbaik.
  • Nasehatilah dirimu sendiri, jangan terlalu mengharapkan nasehat orang lain, Sebab hanya kamu yang tahu betul masalahmu sendiri, Dan jangan lupa minta bantuan Allah.
  • Ketika kita merasa pintar dan banyak ilmu, Ketika itulah kebodohan kita bermula, Karena tak ada lagi belajar, kalaupun berilmu hanya untuk kesombongan.
  • Menyesali keadaan fisik kita sendiri merupakan salah satu celah yang bisa dimanfaatkan setan Supaya kita terjerumus kepada kufur nikmat.
  • Salah satu musuh terbesar kita adalah malas.
  • Jangan menolak perubahan karena takut kehilangan, Karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu.
  • Hidup ini simple kok, cukup taat kepada Allah SWT, Beres kan.
  • Orang cerdas melihat kedepan dengan segala keindahan, dan rintangannya sekaligus termasuk satu titik yang pasti dilalui, yaitu kematian sebagai jembatan akhir.
  • Memaafkan hendaknya dengan sempurna. Jangan lihat siapa yang sebenarnya salah dan seharusnya minta maaf, Karena memaafkan itu mulia.
  • Buat para pemuda, jangan sampai kamu salah pilih kawan. Kawanmu adalah cermin kehidupanmu, kawanmu adalah cermin agamamu, kawanmu adalah cermin perilakumu.
  • Bagi orang yg berhati bersih, setiap kejadian apapun snantiasa menjadi ilmu yang merupakan cahaya bagi dirinya dan sekitarnya.
  • Sakit saat berjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.
  • Lelaki hebat itu yang mampu membuat wanita lain cemburu, Bukan membuat pasangan sendiri cemburu karena wanita lain.
  • Berteman lah dengan siapa saja, Tapi bersahabatlah dengan orang yang berani mengingatkanmu ketika dirimu salah.
  • Yakinlah bahwa pertolongan Allah SWT itu akan selalu datang pada saat yang tepat, Tidak cepat dan tidak juga lambat, tapi pada saat yang tepat.
  • Usaha atau ikhtiar adalah pembuka pintu harapan. Sehingga jangan pernah berharap jika tak pernah berusaha.
  • Bahan berkualitas tak selalu menghasilkan masakan yang berkualitas, Namun tanpa bahan berkualitas mustahil diperoleh masakan yang berkualitas.
  • Termasuk sunnah bila kamu menghantar pulang tamu sampai ke pintu rumahmu. (HR Al-Baihaqi)
  • read more

    Kesombongan Akan Membuka Pintu Kehancuran

    Kesombongan Akan Membuka Pintu Kehancuran

    Kesombongan Akan Membuka Pintu Kehancuran

          Dibawah ini kami posting beberapa kata mutiara tentang Kesombongan Akan Membuka Pintu Kehancuran agar menjadikan kita mau mawas diri dan berintrospeksi sebelum kita berniat untuk menyombongkan diri. (baca juga : Hindari Kesombongan yang Menjerumuskan)

    Inilah beberapa kata mutiara tentang Kesombongan Akan Membuka Pintu Kehancuran:

  • Pengetahuan, cobaan terbesar yang diberikan Allah terhadap hambanya, dimana ada dua kemungkinan rendah hati atau kesombongan.
  • Kesombonganmu mungkin memuaskanmu dan membuatmu merasa menjadi yang terhebat, tapi sebenarnya itu membuka pintu kehancuranmu sendiri.
  • Hindari sombong, jika tidak, suatu hari nanti kau akan jatuh sejatuh-jatuhnya karena kesombonganmu itu.
  • Apapun yang kamu peroleh saat ini dan itu adalah hasil dari jerih payahmu, syukuri dan terus berusaha lebih baik lagi, jangan sombong.
  • Jangan sombong, Ilmu dan keahlianmu itu sementara sebelum kamu lupa, pikun, atau terkena penyakit
  • Manusia terlalu sombong, kesombongan adalah karma kita yang paling.
  • merepotkan, rintangan yang terbesar.
  • Buat apa menjadi jahat dan sombong, bukankah kebaikan hati itu adalah mudah dan gratis tanpa balas jasa?
  • Nyatakanlah jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu: egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda lihat.
  • Senang banget ya kamu dipuji? Padahal pujian itu cuma bakal bikin kamu jadi orang yang makin sombong dan tidak tau diri.
  • Jangan sombong, kita hanya memiliki kelebihan yang berbeda. Jangan ngerasa bener, kita hanya memiliki kesalahan yang berbeda.
  • Jadi orang jangan sombong, jangan mentang-mentang banyak uang jadi semena-mena sama orang lain. Nanti suatu saat pasti ada balasannya
  • Jangan sombong dengan kelebihan yang kamu punya karna kelebihan itu hanya sementara saja.
  • Jangan pernah sombong kepada siapapun,kamu tidak pernah tau siapa yg akan menjadi pembuka pintu rezekimu.
  • Jangan pernah sombong ketika kamu berada di atas , ketahuilah semua bisa hilang , dan tak selamanya akan di atas.
  • Jangan sombong dengan kelebihan kita karena masih ada orang lain yang lebih pandai dari pada kita.
  • Kecantikan/kecakapan wajah itu pemberian Tuhan. Sudah tua nanti, berkerut sana sini juga. Jangan riak, sombong maupun takbur. Bersyukurlah.
  • Di atas langit masih ada langit karenannya, jangan pernah sombong agar hidup tidak bengong ditinggal sendirian.
  • Jangan terlalu sombong kecuali jenazah kita dapat bergerak sendiri masuk kubur…
  • Sehebat, sejenius, sekaya, setampan dan sesakti apapun, manusia pasti akan menghadapi Ajal. Intinya janganlah sombong dengan hal yang berbau fana.
  • Kesombongan hanya akan menghancurkan kita sacara perlahan.
  • Sombong memang tidak ada dinama tengahmu, tapi kesombongan ada di tengah-tengah dirimu. Maka bercerminlah jika kamu tidak menyadarinya.
  • Janganlah berjalan di muka bumi ini dengan kepala menengadap keatas (sombong)…
  • Kesombongan saat bicara, membuktikan bahwa orang tersebut membuat pengakuan kelemahan dirinya kepada orang lain.
  • Introspeksi diri itu sangat penting, buang jauh kesombongan kalau ingin dihargai.
  • Saat kita menghargai diri kita, kita takkan membiarkan hidup dalam kualitas yang rendah. Menghargai diri bukanlah kesombongan.
  • Untuk mencapai kepada Tuhan injak-injaklah pikiran dan kesombongan rasionalmu.
  • Yang lagi cantik jangan sombong, itu cantik sebentar doang. Tua dikit itu cantik udah ilang, jadi jangan sombong ya cantik.
  • Jangan berkecil hati karena kekuranganmu. Jangan sombong karena kelebihanmu. Tetaplah rendah hati, dan lakukan sesuatu yang berarti.
  • Jangan sombong, karena semua yg kita miliki hanyalah titipan.
  • Jangan sombong, rendahkan hati mu…
  • Meskipun kita berusaha, tetap diingat bahwa KESUKSESAN datangnya dari Tuhan, oleh sebab itu jangan sombong.
  • Jangan sombong, diatas langit masih ada langit.
  • Selama masih beli barang pake duit orang tua, jangan sombong. Mual aku melihatnya.
  • Jangan sombong. Bisa jadi apa yang kita raih sekarang karena doa tulus mereka yang diam-diam selalu mendoakan kita.
  • Apapun yang kamu peroleh saat ini dan itu hasil dari jerih payah kamu, syukuri dan terus berusaha lebih baik lagi, jangan sombong.
  • Lakukan sesuatu yang berarti dan jadilah orang yang selalu disegani dengan kebaikan dan kerendahan hati, jangan menyombongkan apa yang kamu miliki.
  • Diatas langit masih ada langit, jadi jangan pernah sombong dengan segala yang kamu punya. Ingat roda itu berputar kawan, dan pasti ada kalanya kamu akan berada dibawah.
  • read more

    Kata Bijak Cinta dan Persahabatan

    Kata Bijak Cinta dan Persahabatan

    Kata Bijak Cinta dan Persahabatan

            Dibawah ini akan kami share beberapa Kata Bijak Cinta dan Persahabatan yang dapat kita gunakan untuk mengirim SMS, BBM, WhatsApp, Facebook atau media sosial lainnya agar dapat menjadi renungan bagi kita tentang makna cinta dan persahabatan. (baca juga : Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook)

    Inilah beberapa Kata Bijak Cinta dan Persahabatan:

  • Jika kamu tulus mencintainya, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka.
  • Teman sejati bukanlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah.
  • Jangan lukai hati orang yang mencintaimu jika kamu tak ingin disakiti oleh orang yang kamu cintai.
  • Kecantikan dari penampilan luar dapat menarik mata dan pandangannya, tapi kecantikan dari dalam hati dapat menarik hatinya.
  • Jangan tinggalkan seseorang yang baik hanya untuk mencari yang lebih baik. Jika nanti yang baik itu adalah yang trbaik, ia pun telah pergi.
  • Jangan pernah meninggalkan orang yang kamu cintai untuk satu orang yang kamu sukai, Karena yang kamu sukai akan meninggalkan kamu untuk seseorang yang mereka cintai.
  • Terlalu fokus mengejar orang yg kau cintai dapat membuatmu tidak meyadari kalo ada orang disekitarmu yang mencintaimu dengan tulus.
  • Untuk apa mencari yang sempurna, jika yang sederhana saja sudah bisa membuat kita bahagia.
  • Tidak perlu mencari yang sempurna, jika yang sederhana saja sudah bisa membuat kita bahagia.
  • Orang yang pantas kamu tangisi tidak akan membuatmu menangis, & orang yang membuatmu menangis tidak pantas kamu tangisi.
  • Ketika dia yg kamu cinta meninggalkanmu, jangan gunakan matamu untuk menangisi dirinya. Lebih baik gunakan tuk mencari dia yg lebih baik.
  • Seperti mawar, jika kau terlalu erat menggengam, kau akan tertusuk durinya, maka Cintailah seseorang dengan sederhana,
  • Pria yang mencintaimu, bukan mereka yang hanya mendengarkan apa yang kamu katakan. Tapi juga bisa memahami apa yang belum kamu katakan.
  • Bukan berarti teman-teman harus menjadi mentalis, karena wanita itu sebenarnya hanya butuh kasih sayang dan kelembutan.
  • Wanita lebih menggunakan perasaan, itu sebabnya mereka ingin diperlakukan penuh dengan kelembutan.
  • Orang yang paling menyayangi kita adalah orang yang mau menerima kita apa adanya, tanpa merubah diri kita menjadi orang lain.
  • Ketika dia yang Anda cinta mengatakan bahwa kamu tak cukup baik baginya, kamu harus menyadari hidupmu jauh lebih baik jika tanpanya.
  • Kehilangan kekayaan masih dapat dicari kembali, kehilangan kepercayaan sulit didapatkan kembali.
  • Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.
  • Sangat dicintai oleh sseorang membuatmu memiliki kekuatan, sementara sangat mencintai seseorang membuatmu memiliki keberanian.
  • Wanita yang baik itu pasti banyak di sukai lelaki, tetapi wanita baik itu hanya mencintai satu lelaki.
  • Ketika seseorang meninggalkan kita, jangan buang waktu kita berusaha untuk membuat dia kembali, jika dia memang untuk kita, dia akan kembali dengan sendirinya.
  • Wanita yang menarik tidak perlu cantik. Wanita yang cantik belum tentu menarik.
  • Cemburu itu rasa sayang, dan Curiga adalah rasa gak mau kehilangan. Itulah salah satu alasan kenapa orang suka cemburu dan curiga.
  • Jangan mengambil hati orang lain, Jika kau tidak berniat untuk merawatnya.
  • Jangan pernah biarkan seseorang menjadi segalamu, karena ketika dia pergi meninggalkanmu, kamu tak memiliki apapun.
  • Jangan meminta & menuntut cinta, bila seseorang ingin berikan cinta untukmu maka dia akan berikan tanpa kau minta.
  • Cinta Hadir karena perkenalan, bersemi karena perhatian, bertahan karena kesetiaan. Namun cinta bisa gugur karena kebohongan.
  • Seseorang yang mencintaimu, takkan pernah kehabisan alasan untuk mempertahankanmu dan takkan mencari alasan untuk melepaskanmu.
  • Kebahagiaan akan datang, ketika kita mampu membuat orang lain bahagia.
  • Jangan pernah mengingat-ingat apa yang telah kamu berikan. Tapi ingatlah apa yang telah diberikan kepada kamu.
  • Kebencian adalah penyakit yang mematikan kebaikan.
  • Tak tampan tak jadi soal, karena pria memimpin bukan dengan ketampanan tapi dengan tanggung jawab dan kebijaksanaan.
  • read more

    Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik

    Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik

    Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik

    Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik

            Sebagaimana kita ketahui bahwa Kata pengantar merupakan kalimat pembuka dari penulis, atau pengantar yang ingin disampaikan kepada pembaca terkait karya tulis ilmiah baik itu makalah, skripsi, thesis atau karya tulis lainnya. Namun kadang – kadang kita mengalami kesulitan dalam membuat kata pengantar yang baik. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami sengaja akan membagikan artikel yang berhubungan dengan bagaimana Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik itu. (baca juga : Cara Menulis Daftar Pustaka Yang Benar)

            Kata pengantar sifatnya umum, tidak membahas satu topik, melainkan membahas secara keseluruhan hal menarik apa yang akan dibahas dalam karya tulisnya. Ditulis secara singkat, jelas dan menarik, sehingga dari kata pengantar ini pembaca akan semakin ingin menyelami bab demi bab berikutnya.

    Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik dibawah ini:

            Sebelum kami berikan langkahnya perlu diketahui bahwa pada dasarnya kata pengantar harus memenuhi beberapa bagian yaitu : read more

    Kata Motivasi untuk Semangat Hidup

    Kata Motivasi untuk Semangat Hidup

    Kata Motivasi untuk Semangat Hidup

            Sebenarnya dalam hidup tidak ada istilah berandai – andai jika kita ingin sukses. Berkarya, berusaha dan berdo’a adalah jalan untuk mencapai keinginan. Untuk itulah dibawah ini akan kami share beberapa kata bijak tentang Kata Motivasi untuk Semangat Hidup yang dapat digunakan untuk SMS, BBM, WhatsApp dan Facebook agar dapat menjadi renungan bagi kita. (baca juga : Kesedihan Pasti Berlalu Berganti Kebahagiaan)

    Inilah beberapa Kata Motivasi untuk Semangat Hidup:

  • Di dunia ini benda-benda tidak akan berubah, kecuali kalau ada yang mengubahnya.
  • Jangan buang hari ini dengan mengkuatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai berada di puncaknya.
  • Sedikit orang kaya yang memiliki harta. Kebanyakan harta yang memiliki mereka.
  • Bukan masalah – masalah anda yang mengganggu anda, tetapi cara Anda memandang masalah – masalah itu. Semuanya bergantung pada cara Anda memandang sesuatu.
  • Emas yang murni diperoleh melalui proses pembakaran dengan api dan penyaringan.  
  • Expresi sejati dari diri manusia adalah pada saat ia menari sesuai dengan irama dan musiknya. Tubuh tidak pernah berdusta.
  • Tak ada yang menarik,jika Anda tidak merasa tertarik.
  • Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya.
  • Anda tidak dapat merencanakan masa yang akan datang berdasarkan masa lalu.
  • Kebencian seperti halnya cinta, berkobar karena hal – hal kecil.
  • Penderitaan adalah pelajaran bagi kita.  
  • Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta – talenta yang telah Allah berikan kepada Anda.
  • Tidak ada masa depan yang gemilang bagi mereka yang telah kehilangan pengharapan dan imannya.
  • Hiduplah sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan merasa malu ketika orang laing berbicara tentang anda dan keluarga Anda.
  • Manusia merencanakan, namun Tuhan yang menentukan.
  • Karakter watak seperti berlian yang mampu menggores semua bebatuan lainnya.
  • Jangan takut dengan kesalahan. Kebijaksanaan biasanya lahir dari kesalahan.
  • Hidup itu seperti musik, yang harus di komposisi oleh telinga, perasaan dan instink, bukan oleh peraturan.
  • Diam bukanlah cara untuk membuktikan kesalahan.
  • Orang yang tidak sabar justru akan menunggu dua kali.
  • Gagasan tidak turun dari langit yang abstrak, tetapi muncul dari tanah dan pekerjaan.
  • Alasan mengapa kekuatiran membunuh lebih banyak orang dibanding dengan kecelakaan kerja, adalah karena lebih banyak orang yang penuh kekuatiran dari pada bekerja.  
  • Apabila perjalanan menjadi sulit, orang yang ulet dan sabar akan berjalan terus.  
  • read more

    Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook

    Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook

    Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook

            Banyak sekali kata – kata bijak atau kata mutiara yang dapat kita gunakan untuk mengirim SMS, WA, BBM update status facebook atau lainnya. Berkenaan dengan hal tersebut, pada edisi kali ini kami ingin berbagi beberapa kata mutiara tentang Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook yang juga dapat dimanfaatkan sebagai pemicu kita dalam melangkah hidup kita. (baca juga : Syukur dan Optimis untuk Mencapai Sukses)

    Dibawah ini beberapa Kata Bijak Hidup Penuh Makna untuk SMS WA Facebook:

  • Orang-orang hanya peduli dengan hasil yang kau miliki, bukan pengorbanan yang kamu berikan.
  • Percuma punya uang kalau berkelakuan buruk.
  • Kamu tidak harus memilih karena hidup bukan pilihan, tetapi sebuah cerita.
  • Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan.
  • Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.
  • Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk.
  • Hidup ini singkat. Tidak ada waktu untuk meninggalkan kata-kata penting tak terkatakan.
  • Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan.
  • Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka.
  • Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir
  • Kadang kita khawatir akan masa depan anak-anak kita sampai melupakan jika saat ini dia adalah seorang individu seperti kita.
  • Sebuah tujuan tanpa rencana hanyalah angan-angan.
  • Sebuah tujuan tanpa perencanaan hanya menjadi harapan.
  • Teman yang benar-benar baik susah ditemukan, sulit ditinggalkan dan tidak mungkin untuk dilupakan.
  • Jangan putus asa. Seringkali ini adalah kunci terakhir dalam sekumpulan kunci yang membuka pintu keberhasilan.
  • Kemarahan pasti ada alasannya, tapi bukan alasan yang baik.
  • Manusia terbagi ke dalam tiga golongan : Mereka yang tidak dapat digerakkan, mereka yang dapat digerakkan, dan mereka yang bergerak.
  • Perbedaan kecil dalam kinerja Anda dapat menyebabkan perbedaan besar dalam hasil Anda
  • Semua orang sukses adalah pemimpi besar. Mereka membayangkan apakah masa depan mereka akan menjadi ideal dari semua segi kebaikan, dan mereka bekerja setiap hari mengarah pada impian mereka yang tinggi yakni cita-cita atau tujuan.
  • Jangan habiskan energi untuk kekhawatiran atau pikiran-pikiran negatif.
  • Sekedar tahu tidak ada gunanya. Menerapkan yang anda tahu adalah segalanya .
  • Jangan melebih-lebihkan apa yang sudah Anda terima, atau iri dengan orang lain. Dia yang iri terhadap orang lain tidak mendapatkan ketenangan pikiran.
  • Apa yang menjadikan anda saat ini berdasarkan apa yang anda lakukan selama ini.
  • Apa yang menjadikan anda di masa depan berdasarkan apa yang anda lakukan saat ini.
  • Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang.
  • Batu permata tak dapat mengeluarkan kilaunya yang indah tanpa adanya gesekan, demikian juga manusia, tidak dapat disempurnakan tanpa adanya ujian.
  • Layang-layang terbang tinggi melawan angin bukan bersama angin.
  • Sikap adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar.
  • Sukses, adalah tetap menghadapi kekalahan demi kekalahan tanpa kehilangan semangat.
  • Pelajaran terbesar dalam hidup ini adalah mengetahui bahwa orang bodoh pun kadang kala dapat melakukan yang benar.
  • read more