Masuk Neraka Gara-Gara Nikah Cuma Satu Istri

Masuk Neraka Gara-Gara Nikah Cuma Satu Istri

Masuk Neraka Gara-Gara Nikah Cuma Satu Istri

Masuk Neraka Gara-Gara Nikah Cuma Satu Istri

       Seorang Lelaki Muslim dan Kaya Raya serta Ahli Ibadah dan Shodaqoh (sebut saja Paijo) yang pada waktu hari perhitungan, harus melalui pertanyaan Malaikat yang bertugas menanya sebelum dia masuk surga atau neraka. (Baca juga : Rona Kehidupan Keluarga Roda)

Malaikat : “Berapa banyak rumahmu?”.

Paijo : “Lima”.

Malaikat : “Punya mobil?”.

Paijo : “Punya”.

Malaikat : “Berapa mobilmu?”.

Paijo : “Enam”.

Malaikat : “Kamu tergolong kaya. Kamu gunakan untuk apa saja hartamu?”.

Paijo : “Saya berhaji 5 tahun sekali, umroh tiap tahun, infaq shodaqoh tiap hari, bahkan banyak masjid yang saya bantu pembangunannya, juga membantu kegiatan sosial lainnya.”

Malaikat : “Okehh… “Silahkan masuk surga…!”.

Si Paijo berjalan dengan mantap menuju pintu surga, tapi kemudian malaikat memanggil lagi.

Malaikat : “Hei …., tunggu dulu, Kembali kesini. Ada satu pertanyaan lagi”. read more

Suami Menggugat Istri yang Keluyuran ke Diskotik

Suami Menggugat Istri yang Keluyuran ke Diskotik

Suami Menggugat Istri yang Keluyuran ke Diskotik

Suami Menggugat Istri yang Keluyuran ke Diskotik

       Pada suatu hari di kantor pengadilan agama dalam sidang gugatan perceraian antara Paijo (bukan nama sebenarnya) dengan hakim pengadilan agama, terjadilah dialog seru antara Pak Hakim dengan Paijo yang kukuh ingin menceraikan istrinya. (Baca juga artikel lain pada : Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih)

Hakim : Apa engkau sudah mantap ingin menceraikan istri kamu?

Paijo : Sudah Pak Hakim.

Hakim : Apakah kamu tidak menyesal nantinya?

Paijo : Tidak Pak Hakim. Saya sudah tidak kuat berumah tangga dengan istri saya.

Hakim : Mengapa kamu tidak kuat terhadap istri kamu ini? (Baca juga artikel lain pada : Jangan Terperangkap Buaya Darat)

Paijo : Siapa yang kuat berumah tangga, Pak Hakim. Setiap hari istri saya keluyuran ke bar, diskotik dan karaoke.

Hakim : Apa istrimu suka mabuk-mabukan?

Paijo : Tidak Pak Hakim.

Hakim : Apa istrimu suka dugem atau ngedance di tempat – tempat tersebut?

Paijo : Tidak juga Pak Hakim. (Baca juga artikel lain pada : Rumus Luas Permukaan Bola dan Contoh Soal) read more

Menunaikan Wasiat Istri

Menunaikan Wasiat Istri

Menunaikan Wasiat Istri

Menunaikan Wasiat Istri

      Pada suatu hari Disuatu perkampungan telah meninggal dunia istri Paijo. Para tetangga, kerabat, saudara paijo berkumpul di rumah dan sekitarnya untuk melayat sebagai tanda penghormatan terakhir kepada almarhumah.  (Baca juga : Mengapa Aku Dilarang Berhijab)

      Di tengah para pelayat, tiba-tiba Paijo melangkahi jenazah istrinya berulang ulang. Tentu saja ulah Paijo ini kontan membuat para pelayat pun heran dan kaget setengah mati. Sebagian lagi merasa kasihan terhadap Paijo yang belum siap ditinggal oleh istrinya. (Baca juga artikel lain pada : Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah)

      “Astaghfirullah.!! Paijo, kenapa kamu melakukan ini semua..?!”, teriak seorang pelayat.

      “Yang sabar, Paijo!!!” teriak pelayat lainnya.

      Disambung dengan yang lain, “Paijo ingaatt…, istighfar Paijo..!! Yang tabah, Jo .!”.

      “Itu sudah ketentuan takdir…, Mohon direlakan ya Paijo.!!”, teriak yang lain… (Baca juga artikel lain pada : Pitutur Becik Supoyo Urip Ayem Tentrem) read more

Suami Menghargai Jerih Payah Istri

Suami Menghargai Jerih Payah Istri

Suami Menghargai Jerih Payah Istri

Suami Menghargai Jerih Payah Istri

      Cerita dibawah ini adalah cerita inspiratif tentang keluarga Danny (nama imajinatif belaka) yang dapat dijadikan pelajaran bagi kita. Sebagaimana menjadi kebiasaan bahwa setiap hari, ibu Vanny selalu menyediakan sarapan dan makan malam untuk suami dan anaknya, Danny.

      Suatu malam, ibu menghidangkan masakan sayur lodeh dan telur dadar yang ternyata gosong di depan meja ayah. Saat itu Danny menunggu apa reaksi ayah dari sajian ibu. Diluar dugaan, ternyata yang dilakukan ayah Danny adalah menyantap makanan yang disajikan sambil tersenyum pada ibu, dan menanyakan kegiatan Danny di sekolah. (Baca juga : Ternyata Kita Sudah Kaya)

      Danny tidak ingat apa yang dikatakan ayahnya malam itu, tetapi dia melihat ayahnya  menikmati lauk telor dadar yang gosong dengan lahap. Ketika dia beranjak dari meja makan malam itu, dia mendengar ibu meminta maaf pada ayah karena telor dadar yang gosong itu.

      Satu hal yang tidak pernah dia lupakan adalah apa yang ayah katakan, “Sayang, jangan khawatir, aku suka telor dadar yang gosong….” read more

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Istri Kita Wanita Yang Paling Cantik

Suatu ketika ada seorang lelaki yang berkata kepada seorang ulama yang bijak.

Sang lelaki: “Dulu, sebelum menikah, aku melihat istriku begitu cantik, tiada duanya di dunia ini. Tapi, Ketika aku melamarnya, ternyata ada banyak wanita yang secantik dia. Ketika aku menikahinya, aku mulai merasa bahwa ada banyak wanita yang lebih cantik darinya. Sekarang, setelah hampir sepuluh tahun kami menikah, aku merasa bahwa semua wanita lebih menarik daripada istriku.” (Baca juga : Perpisahan Tidak Dapat Dihindari)

Ulama itu menjawab: “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah dari yang kau alami saat ini?”

 “Tidak.” Jawab sang lelaki.

Ulama: “Seandainya, engkau telah menikahi seluruh wanita di dunia, tanpa terkecuali, maka engkau akan merasa bahwa anjing-anjing yang berkeliaran di jalan jauh lebih menarik bagimu daripada wanita manapun.” (Baca juga artikel lain pada : Sayangku Masih Bersemi)

Ulama itu melanjutkan: “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah.” read more

Istri Wanita Super Hebat

Istri Wanita Super Hebat

Istri Wanita Super Hebat

      Pada suatu hari seorang pegawai kantor Bank ternama (Sebut saja namanya Anton) berkonsultasi dengan Psikolog tentang keluarga pegawai tersebut sehingga terjadilah wawanca diantara keduanya.

Psikolog : Apa yang anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda dan keluarga ???

Anton : Saya bekerja sebagai analis d bank nasional!!!

Psikolog : Istri anda ???

Anton : Tidak bekerja. Dia hanya seorang ibu rumah tangga.

Psikolog : Siapa yang membuat sarapan untuk keluarga anda di pagi hari ???

Anton : istri saya sebab dia tidak bekerja. (Baca juga : Menjaga Hati dari Perbuatan Buruk)

Psikolog : Jam brapa dia bangun untuk menyiapkan sarapan ???

Anton : Jam 4 pagi karena dia membersihkan rumah dulu sebelumnya.

Psikolog : Bagaimana anak anda berangkat sekolah ???

Anton : Istri saya yang mengantar anak-anak kami karena dia tidak bekerja.

Psikolog : Setelah mengantar anak, apa yang dia lakukan ???

Anton : ke pasar lalu pulang kerumah untuk masak dan mencuci pakaian, karena anda pasti tahu, itu dia lakukan karena dia tidak bekerja. read more

Pertengkaran Suami Istri Orang Jepang

Pertengkaran Suami Istri Orang Jepang

Pertengkaran Suami Istri Orang Jepang

      Pada suatu hari terlihat dua orang berkebangsaan Jepang terlihat berjalan meninggalkan Tanah Lot Bali untuk menuju tempat penginapan mereka. Mereka adalah suami istri. Tiba-tiba mereka bertengkar dan saling beradu mulut. (Baca juga : Salah Paham antara Petugas dan Pelamar)

Suami. : ” Watashi nimo ikite yuku, yuki nga wa ite kuru”

Istri. : “Kowanini tomo…!!!!”

Suami. : “Toka onsuii anji rodi roumi yakoo..”

Sambil marah sang suami mengangkat tangannya dan berteriak keras :

“Hidene taka yarobi ahika na desukee!!!!”

Sambil berlutut istrinya menjawab. :

 “Ohayyo mimi nakaondinda tinkouji…”

      Suaminya dengan rasa kesal yang mulai mereda menurunkan tangannya lalu membimbing istrinya untuk berdiri dan memeluk istrinya seraya berkata. : (Baca juga artikel lain pada : Belajar dari Pohon Menghargai Hidup)

 “Kokorona moko kino tomo kouji”

Anda bingung isi percakapannya??????

Saya juga bingung karena nggak ngerti kok….😀😁😂😄😆 read more

Kentut Kejutan

Kentut Kejutan

Kentut Kejutan

      Suatu hari suami dari pasangan yang baru menikah ingin memberikan kejutan pada istri tercintanya.sang suami lalu berkata kepada istrinya: (Baca juga : Jin dan Tiga Orang Pecandu)

Suami: “Sayang, kita pergi yuk, tapi Abang minta mata kamu harus ditutup yah…!”

Istri: “Kok harus ditutup sih Bang…?”

Suami: “Ya Sayang, pokoknya ada sesuatu yang akan Abang berikan pada kamu.”

      Sang istripun menyetujui permintaan suaminya walaupun hatinya sangat penasaran. Mereka pun berangkat dengan menggunakan taxi. Begitu sampai di tempat yang dituju, mereka turun, kemudian si suami mengajak istrinya masuk ke rumah baru yang dijadikan sebagai surprise untuk sang istri. Tapi si suami masih belum mengijinkan istrinya membuka penutup mata.

      Ketika berada dalam ruangan ternyata si istri ingin buang angin, tapi karena masih malu sama suaminya si istri pura-pura minta tolong dibuatkan minuman.

“Mas, tolong ambilin saya minum dong…!” Suaminya kemudian pergi ke dapur mengambil minuman. Ketika merasa suaminya pergi ke dapur, si istri lalu buang angin. read more

Istri Yang Dianiaya Suami

Istri Yang Dianiaya Suami

Istri Yang Dianiaya Suami

      Pada suatu hari seorang wanita, sebagai Istri Yang Dianiaya Suami, dengan wajah sedih dan murung mengadukan nasibnya pada seorang ulama tentang perangai suaminya. (baca juga : Harapan Mampu Menghidupkan Cinta dan Iman)

Ulama: Apa keperluanmu wahai Ibu?

Wanita: Saya ingin mengadu kepada Pak Kiai perihal suami saya.

Ulama: Ada apa dengan suamimu?

Wanita: Saya sebagai seorang Istri Yang Dianiaya Suami dan juga dizalimi suami saya, Pak Kiai. Saya diabaikan. Suami saya tidak menjalankan tanggungjawabnya kepada saya. Nafkah saya tidak ditunaikan. Makan minum saya tidak dihiraukan. Tempat tinggal saya juga tidak diuruskan.

Ulama itu tersenyumsetelah mendengar penuturan wanita itu yang membuat wanita itu merasa heran,  sedang hatinya dirundung sedih, namun Ulama itu hanya tersenyum mendengar aduannya.

Ulama: Wahai Ibu yang dirahmati ALLAH, sesungguhnya kamu wanita istri yang beruntung.

Wanita: Hah??? Beruntung??

Ulama: Ya wahai Ibu. Kamu sangat beruntung. Kamu adalah wanita dan istri yang terpilih. read more

Berenang agar Badan Langsing

Berenang agar Badan Langsing

Berenang agar Badan Langsing

        Satu lagi percakapan antara suami istri tentang Berenang agar Badan Langsing yang merupakan cerita humor yang bermanfaat untuk mengurangi perasaan stress yang menyelimuti fikiran kita. (baca juga : Suara Laksana Piring Pecah)

Inilah percakapan tentang Berenang agar Badan Langsing:

Suatu hari di ruangan keluarga, pasangan suami istri yang sedang duduk – duduk santai didepan televisi asyik bercakap – cakap seperti dibawah ini.

Mama : “Papa, Mama minta uang donk! Aku mau pergi berenang. Boleh kan Pa?” (sambil merajuk pinggang suaminya)

Papa : “Ngapain Mama mau pergi berenang …. ?” (asyik nonton acara televisi)

Mama : Biar badan Mama langsing, Pa ….. Seperti Mama waktu masih gadis dulu …. Kan dulu Papa suka aku karena badanku langsing.”

Papa : “Gak usahlah Ma, …… coba mama lihat, ikan paus aja tiap hari selalu berenang, tetapi tetap aja badannya gedhe (gemuk). Ya kan, Ma?”

Mama : ya dech ….. Mama gak jadi berenang.”

Esok harinya ketika istrinya mau pamit pergi ke pasar……..

Papa : “Ma, kalau kepasar nanti jangan lupa Papa dibeliin buah ya ……. !” read more