"> Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi - Meaningful Life

Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi

Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi

Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi

Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi

       Suara Adzan yang berkumandang ketika waktu Shalat Isya akan dilaksanakan di Masjid Nabawi Madinah membuat hati kaum muslimin yang mendengar tentu akan merasa sejuk hatinya karena begitu indah dan merdunya suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin Masjid Nabawi tersebut. Adzan Isya’ di masjid Nabawi ini sangatlah menggetarkan jiwa bagi siapapun yang mendengarnya dan akan dibuat rindu olehnya. (Baca juga : Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram)

Video Kumandang Adzan Isya’ di Masjid Nabawi Madinah

Jangan lupa di Share, Like dan Subscribe YouTube kami

       Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid yang sangat mulia. Rasulullah bersabda, ”Janganlah kalian berkunjung kecuali pada tiga masjid, yakni Masjid al-Haram (Makkah), Masjidku ini (Nabawi di Madinah), dan Masjid al-Aqsha (Palestina).”

       Bahkan, Rasulullah juga bersabda, beribadah di Masjid Nabawi pahalanya akan dilipatgandakan hingga 1000 kali. Karena itu, tak heran, sebagian besar umat Islam yang pernah berkunjung ke Madinah, senantiasa menyempatkan diri untuk beribadah di Masjid ini. Bahkan, pada musim haji, jutaan umat Islam dari seluruh dunia, berusaha melaksanakan shalat sebanyak 40 kali (arbain) di Masjid ini selama delapan hari, untuk memperoleh keberkahannya. (Baca juga artikel lain pada : Biografi Nabi Muhammad SAW Rasul Terakhir)

       Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun Nabi Muhammad SAW di Madinah, setelah masjid pertama Quba, sekitar dua mil dari Madinah. Masjid Quba dibangun ketika Nabi SAW menunggu Ali bin Abi Thalib yang hijrah belakangan.

 “Allahu akbar, Allaahu akbar….” Suara merdu dari sang muadzin dengan suara indahnya.

       Begitu merdu dan menyentuh hati sehingga tidak heran jika tidak sedikit yang terharu mendengar adzan semerdu itu. Panggilan shalat itu membuat seolah-olah tidak ada lagi jarak antara kita dan Sang Pencipta. Makanya, banyak jamaah yang sengaja merekam adzan dengan ponselnya untuk kenang-kenangan. (Baca juga artikel lain pada : Ketika Cinta Merusak Segalanya)

       Adzan yang menggetarkan jiwa, memecahkan tangis manusia yang ingin berkeluh kesah dengan Tuhannya. Dalam lirih doa, dalam lekat sujud, dalam tengadah tangan meminta. Puluhan ribu orang yang ada di Masjid Nabawi, semua yang ada disana berbagi momen pribadinya dengan Allah.

       Itulah postingan kami tentang Suara Merdu Adzan Isya di Masjid Nabawi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang kumandang Adzan Isya’ diatas dapat mengobati kerinduan dan menambah keimanan kita. (Baca juga artikel lain pada : Soal USBN Pendidikan Agama Islam SMA Bagian 2)

Lihat juga artikel lain dalam video pada :

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *