Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram

Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram

Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram

Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram

       Ketika suara Adzan Dhuhur berkumandang di Masjidil Haram, hampir seluruh jamaah pandangannya langsung tertuju pada Ka’bah, bangunan kokoh yang ada di Masjidil Haram.

       Ka’bah di Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi dimana Qiblat berada merupakan arah titik pusat semua umat muslim di seluruh dunia yang menunaikan shalat. Adzan dhuhur di masjid ini sangatlah menggetarkan jiwa bagi siapapun yang mendengarnya dan akan dibuat rindu olehnya. Masjidil Haram adalah tempat dimana Kiblat berada. Inilah titik pusat arah ibadah shalat dari umat muslim. Perjalanan spiritual seperti haji dan umrah adalah kesempatan yang tepat untuk mendengarkan adzan yang begitu indah dan merdu. Masjidil Haram buka selama 24 jam setiap harinya. Jamaah umroh atau haji bisa mengunjunginya kapan saja Karena masjid ini tidak pernah sepi. (Baca juga : Adzan Pertama Sebelum Subuh di Masjid Nabawi)

Inilah Video Adzan Dhuhur di Masjidil Haram Makkah

Jangan lupa di Share, Like dan Subscribe YouTube kami

       Masjidil Haram biasanya dipadati oleh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah umroh, menjalankan beberapa rangkaian ibadah umroh seperti Thawaf, Sa’I, selain itu ada pula yang sekedar untuk shalat, mengaji dan lainnya di sekitaran pelataran Ka’bah, sekitaran pintu King Abdul Aziz dan King Fahd, dan lainnya. Tapi semua hiruk pikuk dari para jamaah yang melakukan, thawaf, sa’i dan lain, seolah berhenti ketika suara adzan berkumandang. Dibawah langit yang indah, suara adzan membelah angkasa. Melantun merdu seperti para pujangga membaca syair, menggetarkan jiwa bagi siapapun yang mendengarnya. (Baca juga artikel lain pada : Pengajian Umum Prof Dr KH Ahmad Mujayyid tentang Maulid Nabi)

“Allahu akbar, Allaahu akbar….” Suara merdu dari sang muadzin dengan suara indahnya.

       Hingar bingar manusia di Masjidil Haram seperti tersentak. Mereka begitu sangat terbuai oleh kemerduan suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin. Di dalam Masjidil Haram, adzan Dhuhur itu begitu membahana dari segala arah. Di lantai dasar, lantai 1, 2, 3 dan 4, bahkan dibawah ground masjid, semuanya terdiam dan meresapi suara adzan dhuhur tersebut. Mereka yang sudah duduk di sekitar Ka’bah makin tenggelam dalam sujud, doa dan isak tangis. Sungguh, betapa kecilnya kita manusia di hadapan Allah.

       Ya, tidak sedikit yang terharu mendengar adzan semerdu itu. Panggilan shalat itu membuat seolah-olah tidak ada lagi jarak antara kita dan Sang Pencipta. Makanya, banyak jamaah yang sengaja merekam adzan dengan ponselnya untuk kenang-kenangan. (Baca juga artikel lain pada : Tangis Haru di Hari Guru)

       Adzan yang menggetarkan jiwa, memecahkan tangis manusia yang ingin berkeluh kesah dengan Tuhannya. Dalam lirih doa, dalam lekat sujud, dalam tengadah tangan meminta. Ratusan ribu orang yang ada di Masjidil Haram, semua yang ada disana berbagi momen pribadinya dengan Allah.

       Itulah postingan kami tentang Kumandang Suara Merdu Adzan Dhuhur di Masjidil Haram yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang kumandang Adzan Subuh diatas dapat mengobati kerinduan dan menambah keimanan kita. (Baca juga artikel lain pada : Contoh Soal Materi Atletik)

Lihat juga artikel lain dalam video pada :

[metaslider id=5207]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *