Sifat Setan yang Perlu Dicontoh

Sifat Setan yang Perlu Dicontoh

Sifat Setan yang Perlu Dicontoh

      Setan adalah musuh manusia yang nyata. Itu sudah pasti karena setan dan manusia memang pada dasarnya merupakan dua makhluk yang berbeda dan saling bermusuhan. Dari sini jelas bahwa manusia pada umumnya pasti benci kepada setan karena sifat jahat dan menjerumuskannya.

      Namun dari sifat-sifat jahat dan permusuhan yang telah dideklarasikan oleh bangsa setan dihadapan Allah, ternyata ada beberapa Sifat Setan yang Perlu Dicontoh tanpa harus mengikuti ajakannya karena kita memang harus menolak ajakan setan. (Baca juga : Gita Cinta dalam Balutan Rindu)

Adapun beberapa Sifat Setan yang Perlu Dicontoh antara lain:

  1. Setan Pantang Menyerah

      Yang namanya setan pasti tidak akan pernah mau menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan kita yang sebagai manusia, banyak bahkan sering mudah menyerah dan malah sering mengeluh dan galau dalam menggapai sesuatu atau dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

  1. Setan itu makhluk Kreatif

      Sudah bukan menjadi rahasia umum kalua setan itu terus akan mencari cara apa pun dan bagaimanapun demi keberhasilan tujuannya untuk menggoda manusia agar terbawa dalam godaanya. Setan akan selalu kreatif dan penuh ide dalam usaha menjerat manusia. Jika satu cara godaan gagal, maka setan akan mencari cara lain yang lebih menarik, terus dan terus dikakukan berbagai inovasi kreatif. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang ogah berkreasi atau berinovasi, bahkan berusaha saja sudah malas. Kebanyakan dari manusia selalu ingin mendapatkan sesuatu secara instan, potong kompas, padahal cara instan dan potong kompas itu bisa saja merugikan orang lain. Yang haram dianggap menjadi hal yang halal, sedang yang halal dicuekin. (Baca juga artikel lain pada : Pelajaran dari Tukang Sate)

  1. Setan itu Konsisten

      Setan dari mulai awal memang bisa tetap konsisten sama pekerjaannya, tidak pernah mengeluh dan putus asa. Setan tidak mengenal kamus putus asa. Sedangkan manusia banyak yang mengeluh tentang pekerjaannya, atau statusnya atau apapun lainnya. Misalnya mereka mengeluh tentang gajinya. Merka sering bertanya, “Mengapa aku yang telah bekerja bertahun-tahun tidak ada perubahan gaji?” Mengapa aku yang telah membanting tilang tapi keadaanku tidak berubah?” dan lain-lain keluhanseperti temen gue yang curhat kemarin.. “Ris, kenapa ya gue masih aja jomblo?” Padahal kalua kita lihat masih banyak orang-orang diluar sana yang masih lontang-lantung mencari pekerjaan.

      Itulah beberapa Sifat Setan yang Perlu Dicontoh yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan tentang Sifat Setan yang Perlu Dicontoh diatas sehingga kita dapat termotivasi dalam berkarya di dunia ini. (Baca juga artikel lain pada : Asal Usul Getuk Lindri)

2 thoughts on “Sifat Setan yang Perlu Dicontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *