Senyum Bahagia Seorang Guru

Senyum Bahagia Seorang Guru

Senyum Bahagia Seorang Guru

Senyum Bahagia Seorang Guru

      Untuk saudara dan saudariku para guru yang senasib seperjuangan. Janganlah menyesal ketika kita sudah menyandang predikat seorang guru walaupun di era sekarang predikat seorang guru sangat jauh berbeda dengan di era orangtua atau kakek kita dahulu. Walaupun di era sekarang murid kurang menghargai jasa para guru. Walaupun orangtua siswa kurang respect pada jabatan guru, namun tetaplah dalam Senyum Bahagia Seorang Guru, karena jabatan guru masih banyak kelebihannya dibandingkan jabatan atau profesi lainnya. (baca juga : Elegi Seorang Laki Laki)

Berikut ini kami sampaikan alasan Senyum Bahagia Seorang Guru

Mengapa Sang Guru awet muda?

Guru cenderung awet muda karena sang guru selalu bekerja dengan penuh kebahagiaan serta ketulusan mendampingi siswa yang sangat dinamis.

Mengapa Sang Guru selalu selamat?

Karena tiap pagi sang guru menyambut dan disambut oleh anak dan siswa dengan mendo’akan dan dido’akan dengan “Assalamu’alaikum” dan “Wa’alaikumussalam”. (Baca juga artikel lain pada : Pesona Alam semesta)

Mengapa Sang Guru banyak amalannya?

Karena sang guru setiap saat dengan rasa ikhlas dalam menginfakkan dan membagikan ilmunya pada para siswa.

Mengapa Sang Guru sangat berjasa?

Karena kita semua orang bisa membaca dan menulis serta berprofesi apapun karena jasa para gurunya.

Mengapa Sang Guru kelak dijanjikan kebahagiaan oleh Allah?

Karena meski telah wafat sang guru masih mendapatkan kiriman pahala karena amal jariyah ilmunya yang diamalkan oleh para siswanya. (Baca juga artikel lain pada : Posisi dan Tugas Pemain dalam Bola Voli)

Maka …..

Berbahagialah wahai para guru, ibu bapak akan mendapatkan kemuliaan di dunia dan akherat. Dengan syarat kita menjalankan tugas sebagai seorang guru diniati ibadah serta dengan penuh kesabaran dan keikhlasan membimbing / mendampingi siswa yang diamanahkan pada kita.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kesabaran, ketulusan dan keikhlasan bagi kita semua wahai Sang Guru….

Aamiin yaa Robb…

      Itulah postingan secuil dorongan untuk Senyum Bahagia Seorang Guru yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Senyum Bahagia Seorang Guru diatas dapat memberi semangat bagi para guru agar senantiasa istiqomah dalam keikhlasan dan kesabaran dalam mendampingi para siswanya. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Materi Seni Suara)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *