Rumah Tempat Merajut Asa

Rumah Tempat Merajut Asa

Rumah Tempat Merajut Asa

      Rumah sanagt sederhana yang aku gunakan sebagai tempat menghabiskan masa bayiku dengan dekapan hangat dari seorang ibu tercinta, masa kecilku yang hari-harinya untuk bermain belajar “Alif”, “Ba”, “Ta”, “Tsa”, hingga remaja yang membawa kenangan yang sangat berkesan. (Baca juga : Cerita Sendu Menyambut Malam)

      Untuk setiap sudut ruangan yang pernah aku habiskan dengan tawa dan air mata, dalam keramaian dan kesendirian, antara kesibukan dan kebosanan, dan juga aku habiskan untuk merebahkan badan saat aku lelah dan melepas penat, disana aku mengenal cinta yang sejati seorang ibu dan ayah. Mengenal dan mencinta yang mutlak dicinta, Dialah Allah SWT. Belajar mencinta orang telah mengorbankan diri untuk aku, ibuku, ayahku, tetanggaku, dan semua orang di muka bumi, dialah Muhammad,SAW.

      RUMAH adalah tujuan terakhir yang aku punya saat aku merasa kebingungan untuk menentukan tujuan, karena selalu ada alasan untuk pulang ke RUMAH. Entah dari manapun aku bepergian, entah dalam suasana ataupun segala hal apapun yang ada di dalamnya. (Baca juga artikel lain pada : Kenangan Terkikis oleh Harapan Baru)

      Saat aku memutuskan untuk pergi, memang karena aku HARUS pergi, maka selalu saja ada sepotong hatiku yang aku tinggalkan di RUMAH. Sepotong hati tentang segala rasa yang bersumber dari kenangan yang aku ciptakan di dalamnya. Sepotong hati ini yang akan memanggil bagian hati yang kaku bawa pergi untuk sesegera mungkin PULANG setelah urusanku terlewati.

      RUMAH bagiku adalah sumber dari kerinduan. Tempatku untuk menyulam waktu dalam sebuah hamparan rindu. Tempat di mana aku merasa bahwa aku tidak perlu menjadi siapa-siapa selain dari diriku sendiri. Sebagai tempat dimana aku akan selalu diterima dalam waktu kapanpun dan dalam kondisi apapun.

      Dari rumah kecil aku rajut usaha untuk mencapai asa. Dari tempat ini mencoba untuk selalu belajar menghargai fakta tanpa harus pasrah tanpa usaha. Kini berada dalam kelana yang belum ada ujungnya aku aku terbelenggu rindu pada Rumah Tempat Merajut Asa.

      Itulah postingan kami tentang Rumah Tempat Merajut Asa yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Rumah Tempat Merajut Asa diatas dapat menginspirasi para pembaca tercinta dalam mengarungi bahtera dalam kehidupan ini. (Baca juga artikel lain pada : Asal Usul Getuk Lindri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *