Renungan Perjalanan Hidup Manusia

Renungan Perjalanan Hidup Manusia

Renungan Perjalanan Hidup Manusia

      Manusia hanyalah pengendara di atas punggung usianya. Yang melakukan perjalanan melalui dunia fana. Digulung hari demi hari, bulan makin menghilang, dan tahun tanpa terasa. (Baca juga : Siapa Sebenarnya Aku)

Namun sebenarnya waktu tidak pernah berubah. Dia akan terus berputar dan kembali kepada keadaan semula. Maka sebenarnya dunialah yang makin kita jauhi dan liang kuburlah yang makin kita dekati.

Nafas kita terus berjalan seiring jalannya Waktu, setia menuntun kita ke pintu kematian. Umur kita tidak akan penah bertambah walau detik terus merambat.

Satu hari berlalu, berarti satu hari pula berkurang umur kita. Umur kita yang tersisa di hari ini sungguh tak ternilai harganya,  Sebab esok hari belum tentu jadi bagian dari diri kita.

Karena itu …….,

Jika hari berlalu tapi kita tiada Kebaikan. Dan Kebajikan yang kita lakukan maka akan keringlah batin kita. Dan tanduslah samudra hati kita

Jangan tertipu dengan usia muda, dan jangan terperdaya dengan pesona wajah

Karena syarat untuk mati tidaklah harus tua. Karena untuk meninggalkan dunia tidaklah menunggu keriput wajah.

Jangan tertipu dengan jiwa yang enejik, dan jangan terperdaya dengan badan sehat,

Karena syarat untuk mati tidak pula harus sakit.

Teruslah berbuat baik …… berkata baik…!

Kritisi semua yang kurang baik,

Dan hindari semua yang tidak baik.

Walau tidak banyak orang yang mengenal kita, tapi kebaikan dan kebajikan yang kita lakukanlah yang akan menuntun kita pada kedamaian dan kebahagiaan,

Dan akan dikenang oleh mereka yang kita tinggalkan …..

Setiap Manusia ada Bahagiannya*

Dan setiap manusia ada penderitaannya

Itulah postingan kami tentang Renungan Perjalanan Hidup Manusia yang dapay kami bagikan pada kesempatan kali ini agar kita tidak terlena dengan gemerlap dunia yang hanya akan menipu kita karena sebenarnya dunia adalah tempat yang menyajikan fatamorgana.

Wallahu a’lam bish-shawab

Semoga postingan kami tentang Renungan Perjalanan Hidup Manusia diatas dapat bermanfaat sebagai renungan kita. (Kunjungi juga artikel kami di website lain : Renungan Untuk Wanita Muda)

1 thought on “Renungan Perjalanan Hidup Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *