Home » Common » Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa

Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa

Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa

Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa

Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa

 Ada seorang Ikhwan yang shalih, bagus ibadah dan Akhlaknya yang pada suatu ketika sedang jatuh cinta kepada seorang akhwat. Maka diapun segera melamar akhwat tersebut dan lamarannyapun diterima diterima oleh sang akhwat dan keluarganya. (Baca juga : Kyai Bijaksana Dan Wanita Pelacur)

 Lamaran sudah dilakukan dan tanggal pernikahan juga sudah ditetapkan. Rasa bahagia terpancar jelas dari wajah sang ikhwan karena sebentar lagi keinginan untuk mempersunting akhwat idamannya akan terlaksanakan.

 Namun, sebuah kenyataan pahit harus ia terima, beberapa saat sebelum tanggal pernikahan yang telah ditetapkan tiba, sang akhwat membatalkan pertunanganan mereka tanpa adanya alasan yang jelas.

 Pembatalan pernikahan tersebut menimbulkan kekecewaan yang berat bagi sang ikhwan, dia sudah terlanjur sangat mencintai akhwat yang menjadi idamannya itu. Dia mepertanyakan alasan dibalik pembatalan pernikahan mereka. Namun hingga beberap bulan lamanya jawaban tersebut juga tidak kunjung tiba.

 Rasa cinta yang mendalam membuat sang ikhwan terus berdo’a, ia begitu mencintai akhwat tersebut, hingga ia momohon kepada Allah agar mengembalikan cinta sang akhwat hanya untuknya, sang Ikhwan itu menangis, merengek, memohon kepada Allah ta’ala agar do’anya dikabulkan. Namun Allah tak kunjung mengabulkan permohonannya, dan pendirian sang akhwat tetap tidak berubah, ia bersikeras untuk membatalkan pertunanganan mereka. (baca juga artikel lain pada : Tiada Canda Tawa dalam Kehidupan Sepi)

 Kekecewaan yang mendalam kembali dirasakan sang ikhwan, tatkala dia mendengar bahwa sang akhwat tersebut dilamar oleh orang lain dan ia menerima lamarannya, hingga kemudian merekapun menikah. Ikhwan itu mengeluh pada Allah, mengapa do’anya tidak dikabulkan?

 Sebulan setelah pernikahan, sang akhwat merasa ada yang aneh dengan payudara sebelah kirinya, dan ternyata setelah diperiksakan ke dokter, ia mengidap kanker payudara yang ganas hingga payudara kirinyapun terpaksa dipotong.

 Bulan kedua dari pernikahannya, kanker payudara yang dialami oleh sang akhwat merambat ke payudara kanannya hingga akhirnya payudara kanannyapun juga dipotong.

 Tidak berhenti sampai disitu, bulan ketiga dari pernikahannya sang akhwat mengalami kelainan pada saraf kepala belakangnya yang menyebabkan ia buta.

 Dan bulan keempat sang akhwatpun meninggal dunia. (baca juga artikel lain pada : Pengertian dan Jenis-Jenis Transmigrasi)

 Subhanallah, setelah seluruh rangkaian itu terjadi, barulah sang ikhwan sadar betapa Allah sangat menyayangi dirinya. Allah tidak mengabulkan do’a Ikhwan tersebut justru karena Allah sayang kepadanya.

 Itulah postingan tentang Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Do’a yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat merenungkan dan mengambil hikmah dari postingan tentang Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Do’a diatas sehingga kita dapat senantiasa berbaik sangka kepada Allah atas segala ketentuanNYA. (baca juga artikel lain pada : Soal PTS Matematika Kelas 8 Semester 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *