Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik

Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik

Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik

Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik

       Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, keluarga besar SMPN 1 Tarik mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema “Momentum Kebangkitan Tauladan Ummat”. Peringatan tersebut diketuai oleh KH. Akhmad Roghib, S.Pd. dengan anggota; sekretaris, Drs. Imron Rosadi, Bendahara, Siti Jauharoh, S.Pd.I. sedangkan Penaggung Jawab Kegiatan adalah Kepala SMPN 1 Tarik, Bpk. Suharsono, S.Pd, M.Pd. Yang spesial dari puncak acara Peringatan adalah bahwa semua yang hadir (Baik guru, staf karyawan dan siswa mengenakan baju berwarna putih. dan bagi pria harus memakai sarung. (Baca juga : Beautiful Sound of Angklung in Rayuan Pulau Kelapa)

       Rangkaian kegiatan diawali dengan berbagai lomba, antara lain; lomba kaligrafi (Mulyono, S.Pd sebagai juri), lomba menulis Biografi Nabi Muhammad SAW (Devi Rosanita, S.Pd.I sebagai juri), Pildarem (Pemilihan Da’I Remaja / Aunur Rofi’, S.Pd.I sebagai juri), lomba Qiro’ah (Bustanul Arifin, S.Pd.I sebagai juri), Adzan dan Bilal (Hadi Ismawanto, S.Pd.I sebagai juri). Acara lomba tersebut diadakan sehari sebelum acara puncak kegiatan.

       Puncak acara Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik dilaksanakan pada hari Jum’at (8 Nopember 2019) dengan rangkaian acara sebagai berikut;

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat kitab suci Al’qu’an.
  3. Sambutan dari Ketua Panitia
  4. Sambutan dari Kepala SMPN 1 Tarik.
  5. Pemabacaan dan penyerahan Piala juara Lomba.
  6. Pambacaan Maulid Diba’
  7. Ceramah agama oleh Dai Remaja (Redisye Agustina, Nadila Putri Ramadani, Reyvalia Putri)
  8. Pembacaan Biografi Nabi Muhammad oleh Dea Ananda Ro’uffana
  9. Penutup / Do’a

Cuplikan video dan atau foto kolase rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi dapat dilihat dibawah ini

Jangan lupa Subscribe di Youtube

       Dalam sambutannya KH. Akhmad Roghib menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah membantu keberhasilan kegiatan acara. Sedangkan Kepala SMPN 1 Tarik menyampaikan apresiasi atas kelancaran dan kemeriahan acara dan berharap acara seperti ini dapat diteruskan dalam berbagai kegiatan sekalah yang lain.

       Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan di halaman sekolah bertujuan agar siswa siswi SMPN 1 Tarik terus mengingat dan meneladani sosok Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-hari bagi seluruh keluarga besar SMPN 1 Tarik sehingga mendapat syafa’at dari Rasulullah. (Baca juga artikel lain pada : Dampak yang Terjadi Akibat Urbanisasi)

       Acara kemudian dilanjutkan pengumuman peraih juara atas berbagai lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus penyerahan piala untuk peraih juara, antara lain:

Lomba Kaligrafi

  • Juara 1 : Ravina Damayanti
  • Juara 2 : Fitriana Marsela
  • Juara : Kinari Maia Misby

Lomba Menulis Biografi Nabi Muhammad SAW

  • Juara 1 : Dea Ananda Ro’ufana
  • Juara 2  : Ignes Putri Agastya
  • Juara 3 : Wike Auliya

Lomba Qiro’ah

  • Juara 1 : Ihda Safira
  • Juara 2 : Kuny Zakiyya
  • Juara 3 : Miftakhur Rohmah

Lomba Adzan dan Bilal Jum’at

  • Juara 1 : Gilang Adi Mega Raharjo
  • Juara 2 : Achmad Rafli Kurniawan
  • Juara 3 : Rafelian Reza Anggara

Lomba Pildarem (Pemilihan Da’I Remaja) / Pidato Agama

  • Juara 1 : Redisye Agustina
  • Juara 2 : Nadila Putri Ramadani
  • Juara 3 : Reyvalia Putri

       Setelah penyerahan piala kepada peraih juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing lomba, acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Diba’ oleh grop Banjari SMPN 1 Tarik. (Baca juga artikel lain pada : Pergi Meninggalkan Hati Yang Tersayat)

       Sedangkan acara inti pada puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi adalah ceramah agama yang sampaikan oleh para juara Pildarem yaitu Redisye Agustina, Nadila Putri Ramadani, Reyvalia Putri dan pembacaan biografi Nabi Muhammad SAW oleh Dea Ananda Ro’ufana sebagai juara pertama.

       Acara ditutup dengan penutup dan do’a yang disampaikan oleh Bpk. Hadi Ismawanto, S.Pd.I. kemudian acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan makan bersama antara siswa perkelas yang dipandu oleh para Wali Kelas masing-masing.

        Demikianlah postingan kami tentang Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik yang telah kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang Puncak Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Tarik diatas dapat bermanfaat bagi kita untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW sebagai panutan kita. (Baca juga artikel lain pada : Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester 1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *