Common

Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil

Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil

Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil

 Pada suatu ketika dalam pesawat terbang yang melakukan penerbangan antar negara, ada seorang Atheis duduk di sebelah seorang gadis kecil di Pesawat terbang tersebut, dia berpaling pada gadis kecil itu dan berkata: “Adik kecil, apakah kamu bersedia mengobrol dengan saya? Saya yakin penerbangan ini akan terasa lebih cepat dan rasa capek kita akan berkurang jika kamu bersedia ngobrol dengan saya sebagai sesama penumpang.” (Baca juga : Fokus pada Tujuan Hidup)

 Gadis kecil yang baru saja akan memulai membaca bukunya, menoleh dan menjawab pada orang asing yang ngajak ngobrol itu,

“Apa yang akan Anda ingin bicarakan, tuan?”

“Oh, saya tidak tahu,” kata sang ateis.

Lalu si Atheis melanjutkan“Bagaimana pandangan adik jika saya berpendapat tentang tidak adanya Tuhan, atau tidak ada Surga atau Neraka, atau tidak ada kehidupan setelah kematian?” Sambil tersenyum puas.

“Oke, itu bisa menjadi topik yang menarik untuk kita bicarakan” kata gadis kecil itu.

“tapi biarkan saya mengajukan pertanyaan pada tuan. Lanjut gadis kecil itu

“Adik mau Tanya apa?” Tanya si Atheis

“Tuan pernah melihat kuda, sapi dan rusa?”

Tentu saja, bahkan saya tahu betul semua hewan yang adik sebutkan itu.” Jawab si Atheis.

 “Tuan tahu seekor kuda, sapi, dan rusa semua makan hal yang sama yaitu Rumput. Namun rusa punya kotoran kecil, sementara kotoran sapi ternyata datar melebar, sedangkan kuda menghasilkan gumpalan. Bagaimana Anda melihat hal itu Tuan?” Tanya si gadis kecil. (Baca juga artikel lain pada : Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)

 Sang Atheis, tampak terkejut dengan kecerdasan gadis kecil itu. Dia berpikir tentang hal-halyang diucapkan oleh gadis kecil itu dan si Atheis itu mengatakan,

“Hmmm, saya tidak tahu.”

 Gadis kecil itu menjawab: “Apakah Anda benar-benar merasa memenuhi syarat untuk membahas Tuhan, Surga dan Neraka, atau kehidupan setelah kematian, sementara tuan tidak tahu apa-apa tentang kotoran?”

Dan gadis kecil itu kemudian kembali membaca bukunya….

 Itulah postingan kisah tentang Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah tentang Percakapan Antara Atheis dan Gadis Kecil diatas. (Baca juga artikel lain pada : PERSAHABATAN MEMANGLAH INDAH)

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *