Humor

Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih

Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih

Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih

Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih

 Suatu ketika pada sebuah Mushola di kampung Anta Beranta, Paijo yang mempunyai suara bagus diminta oleh jama’ah di kampung tersebut untuk menjadi imam shalat tarawih hari pertama. Dengan semangat 45, Paijo memimpin shalat Isya’ dan shalat tarawih di mushola tersebut. Karena suaranya yang merdu dalam memimpin shalat sehingga makmumnya menjadi tertib dan nampak khusyu’ juga. (Baca juga : Menunaikan Wasiat Istri)

Setelah menyesaikan shalat tarawih dua puluh (20) Rokaat dan Witir tiga (3) Rokaat, tiba-tiba Paijo berdiri dan naik ke mimbar. Hal ini membuat para jamaah menduga bahwa Paijo memberikan ceramah (kultum), namun ternyata Paijo memberikan pengumuman kepada para jama’ah :

“Hadirin Jamaah Isya’ dan Tarawih yang saya muliakan… Setelah ini saya minta para jama’ah semua  untuk shalat lagi mulai awal ya.!!” (Baca juga artikel lain pada : Selalu Ingat Canda Tawa Sahabaku)

Semua makmum yang sedang mendengarkan pengumuman dari Paijo menjadi terkejut dan kebingungan….

Belum hilang kebingungan mereka, Paijo melanjutkan pengumumannya :

“Saya mohon maaf…. Karena saya baru ingat bahwa saya tadi belum wudhu…”

“Saya baru ingat bahwa saya belum wudhu pada saat selesai shalat Witir ini tadi….”

Para jama’ah menjadi geger, terutama yang berada dibagian belakang pada ngedumel sambil misuh-misuh. (Baca juga artikel lain pada : Pengertian dan Contoh Majas Repetisi)

Ada yang berkata ….

“Tekkeeeek wong iki… Gitu gak bilang dari tadi sich???…. Lha ini lututku sudah gemetaran mau patah, capeknya bukan main kok malah disuruh mengulang lagi sich????”

Sebagian lagi tertawa terbahak-bahak… …😄😀😁😁😁

Jangan tahan jika ingin tertawa,,,, Agar puasa hari ini tetap fresh dan semangat…… 😀😁😀😁

 Itulah postingan cerita humor tentang seseorang yang lupa ketika Jadi Imam Shalat Tarawih yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan cerita humor tentang Paijo Jadi Imam Shalat Tarawih diatas dapat menghibur kita  dan menambah semangat bagi kita semua dalam menjalankan rangkaian ibdah di bulan puasa ini. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda tentang Majas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *