Mantra Jawa Sangat Manjur

Mantra Jawa Sangat Manjur

Mantra Jawa Sangat Manjur

Mantra Jawa Sangat Manjur

      Ada seorang anak laki-laki Flores yang berusia 12 tahun, namanya Cornelius. Suatu hari Cornelius berlari lari menemui Pak Purnomo guru pada Sekolah di daerah pedalaman Flores. (Baca juga : Penjual Banyak Tanya)

      Cornelius meminta Pak Purnomo untuk datang kerumahnya untuk mengobati anjingnya yang sedang sekarat. Pak Purnomo yang berasal dari Solo (Jawa Tengah) tersenyum dan bersedia untuk datang ke rumah Cornelius.

      Mereka berdua langsung menuju rumah Cornelius. Setelah sampai di rumah Cornelius, Pak Purnomo melihat anjing tersebut dalam keadaan sekarat. Pak Purnomo yang asli Solo itu menempelkan telapak tangannya ke jidat anjing dan berkata dalam bahasa Jawa, (Baca juga artikel lain pada : Asa di Bulan Puasa)

      “Su, asu ( njing, anjing ), nek kowe arep mati, yo mati-ò. (kalau kamu mau mati, ya mati saja)”.

       “Nek arep urip, yo waras-ò (kalau mau hidup, ya sembuhlah)”.

      Cornelius yang tidak bisa bahasa Jawa berpikir bahwa Pak Purnomo menggunakan mantra bahasa Latin yang mengandung magis. Diam-diam Cornelius menghafalkan kata-kata yang dia kira adalah mantra / doa itu.

      Setelah menyantap hidangan yang yang disediakan oleh keluarga Cornelius, Pak Purnomo langsung pulang.

      Beberapa hari kemudian, Cornelius berlari lari ke rumah Pak Purnomo bermaksud untuk melaporkan kalau anjingnya sudah sembuh.

      Namun ternyata, Pak Purnomo sedang sakit. Cornelius terkejut, dia langsung menuju ke kamar Pak Purnomo dan menempelkan telapak tangannya ke dahi Pak Purnomo. (Baca juga artikel lain pada : Teman Lebih Dari Sekedar Mantan)

      Selanjutnya Cornelius membaca mantra seperti yang pernah diucapkan oleh Pak Purnomo,

      “Su, asu, nek kowe arep mati, yo mati o. Nek arep urip, yo waras o.”

      Pak Purnomo kaget mendengar ucapan Cornelius dan pak Purnomo tertawa terpingkal-pingkal sehingga diapun langsung sembuh.

😜😜😜Ada-ada saja😜😜😜

      Semoga anda dapat tersenyum dan tertawa setelah anda membaca artikel ini, yang sakit jadi sembuh dan pulih yaaa..

      Sebab hati yang gembira adalah obat yang manjur. Senyum2lah ojo serius-serius bro and sis😃😃👯💃

      Itulah postingan cerita humor tentang Mantra Jawa Sangat Manjur yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat terhibur dari postingan cerita humor tentang Mantra Jawa Sangat Manjur diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Materi Keunggulan Lokasi Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *