Langkah Hidup Belajar Dari Alam

Langkah Hidup Belajar Dari Alam

Langkah Hidup Belajar Dari Alam

Langkah Hidup Belajar Dari Alam

      Wahai para sahabat tercinta, marilah kita lihat bagaimana alam disekitar ini mampu memberikan pelajaran kehidupan kita sebagai manusia yang memang diciptakan Allah sebagai khalifah di bumi ini. Kita disuruh membaca dan membaca terus termasuk tentang kejadian yang dicontohkan oleh alam disekitar lingkungan kita kepada kita sehingga kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi kita dalam melangkahkan kaki dalam menjalani kehidupan ini. (Baca juga : Menang Dalam Perselisihan Tetap Rugi)

      Kerana itulah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi artikel tentang Langkah Hidup Belajar Dari Alam seperti yang kami gambarkan pada beberapa hal seperti dibawah ini.

      Kalau kita ingin menangkap ayam, jangan dikejar ayam tersebut, nanti kita akan lelah dan ayam pun makin menjauh. Maka langkahnya adalah berikanlah ia beras dan makanan lain, nanti dengan mudah ia datang dengan rela. (Baca juga artikel lain pada : Takdir Ku Syukuri)

      Begitu juga dalam mengejar Rejeki, melangkahlah dengan baik, jangan terlalu kencang mengejar, ngotot memburu, nanti kita akan lelah tanpa hasil. *Keluarkanlah sedekah, nanti rezeki akan datang menghampiri kita tepat waktu.”

      Kalau kita ingin memelihara kupu-kupu, Jangan tangkap kupu-kupunya, pasti ia akan terbang. Tetapi tanamlah bunga​, Maka kupu-kupu itu akan datang sendiri dan membentangkan sayap-sayapnya yang indah. Bahkan bukan hanya kupu-kupu yang datang, tetapi kawanan yang lain juga dating, misalnya : lebah, capung. dan lainnya, yang juga akan datang menambah warna warni keindahan alam disekitar bunga tersebut.​ (Baca juga artikel lain pada : PTS Bahasa Inggris Kelas 8 Semester Ganjil)

      Sama halnya dalam kehidupan di dunia ini. ​Ketika kita menginginkan​ “Kebahagiaan” dan *Keberuntungan”, maka tanamkanlah kebaikan demi kebaikan, kejujuran demi kejujuran, sehingg kebahagiaan dan keberuntungan akan datang kepada kita sebagai anugerah dari Allah.

​      Oleh karena itu, selagi kita masih diberi hidup, mari kita membangun *taman-taman bunga kita, bunga kebajikan dan bunga kejujuran.

      Dan masih banyak lagi pelajaran dari alam yang dapat kita gunakan sebagai pelajaran bagi kita dalam melangkahkan kaki kita untuk menggapai kebahagiaan dan ketenangan hidup ini.

Wallahu a’lam bish-shawab

      Itulah postingan artikel tentang Langkah Hidup Belajar Dari Alam yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan artikel tentang Langkah Hidup Belajar Dari Alam diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Baca juga artikel lain pada : Tiada Pelangi Sebelum Hujan Turun)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *