Humor

Kontes Pemilihan Putri Indonesia

Kontes Pemilihan Putri Indonesia

Kontes Pemilihan Putri Indonesia

 Pada suatu acara Kontes Pemilihan Putri Indonesia beberapa waktu lalu, ada sebuah cerita yang tidak sempat ter-expose oleh media. Cerita ini terjadi pada saat seleksi (wawancara) antara Juri dengan seorang peserta kontes putri dari kontingen DIY. (baca juga : Transaksi Jual Beli)

Wawancara antara juri dan seorang peserta kontes Putri DIY adalah sebagai berikut:

Juri : “… Selanjutnya, tolong anda sebutkan tokoh yang menjadi idola Anda .…”

Putri DIY: “Ehm… sebagai seorang yang nasionalis, saya mengidolakan orang Indonesia… dia adalah PANGERAN DIPONEGORO”

Begitu mantap dan meyakinkan kata-kata yang meluncur dari Putri DIY tersebut …

Juripun begitu terkesan dan kagum padanya, seorang gadis cantik dan muda seperti dia ternyata sangat nasionalis dan bangga dengan tokoh pahlawan perjuangan, sementara masih sangat banyak pemuda pemudi de negeri ini yang bahkan tidak mengenal pahlawan mereka.

Kemudian Juri melanjutkan wawancara dengan pertanyaan-pertanyaan yang ringan-ringan saja, tentunya seputar Pangeran Diponegoro.

“Kalau begitu, anda pasti tahu kapan Pangeran Diponegoro meninggal kan?”

Tapi, reaksi sang putri sangat mengagetkan Juri, dengan terbata-bata dan penuh rasa kaget dia bertanya, “APPAAA ??? MENINGGAAALLL???…INNALILLAAHI …. ”

Tentu saja Juri ikut-ikutan kaget dan kecewa dengan reaksi peserta kontes itu.

Singkat cerita, tanya jawab itu selesai sudah. Tapi, tidak demikian dengan sang Putri DIY tersebut .… Kabar mengenai meninggalnya Pangeran Diponegoro sangat menyedihkan hatinya.

Sampai di luar ruangan, dia bergegas menemui salah seorang peserta lainnya, dari Semarang. Tanpa menunda waktu, peserta Putri DIY tersebut mengkonfirmasi kebenaran berita meninggalnya sang idola, Pangeran Diponegoro….

“Mbak, maaf ya… apa benar sih Pangeran Diponegoro sudah meninggal???”, begitu tanya sang Putri DIY tersebut kepada putri Semarang.

Tentu saja pertanyaan itu menggelikan bagi putri Semarang …. tapi, bagaimanapun dijawabnya juga, “Lho, kan sudah lama mbak… masa mbak nggak tahu sih ?”…

Putri DIY langsung memotong, “Ooo, sudah lama ya, kok saya belum pernah denger ya? Kapan sih mbak meninggalnya???”

Dengan menahan geli, putri Yogya menjawab, “Yaa… sekitar delapan belas tiga puluh (1830) mbak…”

Kembali Putri DIY memotong, “HAAHH… DELAPANBELAS TIGAPULUH ??? HABIS MAGHRIB DONG ??!!!”

Putri Semarang pegang perut dan tutup mulut dengan satu tangan lainnya karena tak dapat menahan rasa geli yang meledak.

 Itulah postingan humor tentang Kontes Pemilihan Putri Indonesia yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.  Mohon maaf, ini hanya sekedar cerita humor saja. Semoga postingan tentang Kontes Pemilihan Putri Indonesia  diatas dapat mengurangi perasaan stress kita. (Baca juga : Hitam Pekat Gelap Gulita)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *