Kertas Kehidupan Manusia

Kertas Kehidupan Manusia

Kertas Kehidupan Manusia

      Kertas walaupun kini mulai tergesr oleh kecangghan elektronik, namun ternyata kertas masih memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Bahkan “kerta-kertas” diburu oleh manusia dengan berbagai cara kerena mempunyai nilai yang sangat penting bagi kehidupan manusia. (Baca juga : Perbadaan Perasaan Cinta dan Suka)

Akte lahir…adalah kertas.

Ijazah…juga kertas.

Akte nikah…kertas.

Paspor…kertas.

Surat kepemilikan tanah atau rumah…juga kertas.

UANG…juga kertas.

      Dan kehidupan kita layaknya hanya dikelilingi kertas-kertas. Seiring waktu berlalu, semua dirobek, Kemudian dibuang dan dibakar.

      Berapa banyak orang yang dibuai oleh “kertas”. Berapa banyak yang gila karena “kertas”. Berapa banyak orang hilang sifat kemanusiaan karena “kertas”. Dan berapa banyak orang bersedih karena “kertas-kertas” yang dimilikinya. Dan juga  berapa banyak orang begitu bahagia dengan “kertas-kertas” yang dimilikinya. Ya, Kertas Kehidupan Manusia yang mempengaruhi manusia. (Baca juga artikel lain pada : Ukoro Becik Kanggo Pitutur)

Tetapi…

Ada 1 (satu) lembar kertas yang tidak mungkin dilihat oleh manusia itu sendiri yaitu,  “AKTE KEMATIAN”nya sendiri! Maka manusia itu ada batasnya yang tidak mungkin dia mampu menjangkau waktu.

Ada 2 (dua) hal yang tidak akan selamanya ada dalam diri seseorang yaitu,~ Masa mudanya, dan

~ Kekuatannya.

Dan 2 (dua) hal yang berguna untuk setiap orang yaitu, ~ Hati yang mulia, dan ~ Hati yang mengampuni.”

Juga 2 (dua) hal pula yang akan mengangkat derajat seseorang yaitu, ~ Sikap rendah hati, dan

‌~ Berbagi kasih.

Belajarlah punya prinsip hidup  

Ada 3 (tiga) fase hidup yang tampak dari kita :

  1. Masa puber kita punya waktu dan kekuatan, tetapi tidak punya “UANG”.
  2. Masa bekerja kita punya uang dan kekuatan, tetapi tidak punya “WAKTU”.
  3. Masa tua kita punya uang dan punya waktu, tetapi tidak punya “KEKUATAN” lagi.

      Yang sering terjadi pada kehidupan ini adalah kita selalu yakin bahwa kehidupan orang lain lebih baik dari kehidupan kita. Dan orang lain pun meyakini, bahwa kehidupan kita jauh lebih baik darinya. (Baca juga artikel lain pada : Biarkan Hati Menangis)

Hal itu terjadi dikarenakan kita melupakan 1 (satu) hal terpenting dalam hidup, yaitu :

Bersikap “MENSYUKURI APA YANG SUDAH KITA MILIKI“.

      Maka manfaatkan kesempatan hidup sebaik-baiknya selagi masih bisa bernapas.janganlah kita menjadi kertas yang akhirnya dirobek dan dibuang.

      Itulah postingan tentang Kertas Kehidupan Manusia yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan tentang Kertas Kehidupan Manusia sehingga kita dapat memanfaatkan “kertas-kertas” dalam kehidupan kita. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Materi Sepak Bola)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *