Common

Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita

Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita

Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita

 Pada suatu hari, seorang pria berkonsultasi dengan guru spiritualny mengenai keluhannya terhadap perilaku pasangannya yang dianggap menjengkelkan bagi dirinya. Dalam konsultasi tersebut, dia pada awalnya menyampaikan keluhan dalam keadaan marah dan emosi. Ia jengkel dan sebal pada pasangannya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya. Ia bosan. Sungguh bosan menghadapi pasangannya yang sering menangis ketika berdebat. (baca juga : Tersenyum Ketika Ujian Menyapa)

 Diapun berusaha menurunkan emosinya dalam menyampaikan keluha pada guru spiritualya. “Guru, mengapa sih kebanyakan wanita sering menangis ketika menghadapi masalah? Aku jengkel dan bosan  melihat dan mendengarnya,” keluh pria itu.

 Guru spiritual itupun menjawab pertanyaan si pria dengan bijak:

“Ketahuilah muridku bahwa hal itu terjadi karena wanita itu unik. Allah menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.

Allah menguatkan bahu wanita untuk menjaga anak-anakmu kelak

Allah melembutkan hati wanita untuk memberimu rasa aman

Allah menguatkan Rahim wanita untuk menyimpan benih manusia

Allah meneguhkan pribadi wanita untuk terus berjuang saat yang lain menyerah

Allah memberi naluri kewanitaan untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi

Allah menghembuskan kasih sayang agar wanita itu bisa mencurahimu dengan perhatian

Allah membuat mata wanita lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian

Allah membuat senyum wanita merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia

Allah membuat tangan wanita terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan

Tapi jika suatu saat wanita menangis……..

Itu karena Allah memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan.”

Pria itupun tertegun sejenak. Diapun segera berpamitan pada guru spiritualnya dan diambilnya langkah bergegas, dipeluk dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya. “Aku akan membantumu menghapus luka batin itu wahai sayangku…….”

Itulah Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita yang jarang disadari oleh para pria sehingga seringkali wanita menangis karena pria, entah karena dikecewakan oleh sikapnya, atau dilukai dengan perkataannya, bahkan ditinggalkan.

 Itulah postingan kami tentang Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Kekuatan Jiwa Dibalik Tangis Wanita  diatas dapat menjadikan kita mengambil hikmah dibalik air mata yang keluar dari wanita. (baca juga artikel lain pada : Istri Hadir Menyempurnakan Iman)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *