Kegiatan Lomba Peragaan Busana Daerah SMPN 1 Tarik

Kegiatan Lomba Peragaan Busana Daerah SMPN 1 Tarik

Kegiatan Lomba Peragaan Busana Daerah SMPN 1 Tarik

Kegiatan Lomba Peragaan Busana Daerah SMPN 1 Tarik

Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMPN 1 Tarik, selain mengadakan upacara bendera, juga diadakan berbagai kegiatan dan lomba. Salah satu jenis lomba yang diadakan adalah Lomba peragaan busana (Fashion Show) daerah untuk Pemilihan Penampilan busana Terbaik untuk Siswa maupun Guru dan Pegawai. Acara ini diadakan di lapangan upacara SMP Negeri 1 Tarik. (Also read : Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa)

Inilah Foto kolase Kegiatan Lomba Peragaan Busana Daerah:

Jangan lupa Subscribe Youtube

       Acara “Peragaan Busana terbaik Siswa dan guru / karyawan” yang baru pertama kali diadakan di SMP Negeri 1 Tarik ini, memang dikemas khusus, namun untuk seluruh siswa-siswi dan bapak / ibu guru serta pegawai yang menggunakan baju adat / kebaya / beskab / pakaian daerah lainnya adalah sudah sering dilakukan.

       Tujuan dari diadakannya kegiatan lomba peragaan busana (Fashion Show) daerah adalah untuk menanamkan keberanian tampil di depan umum dalam berakting dan bergaya di catwalk serta cinta pada budaya Indonesia. Acara berjalan sangat meriah, tidak kurang dari 50  siswa-siswi yang mendaftar serta 50  bapak ibu guru yang ikut dalam lomba fashion show tersebut.

       Setelah acara fashion show untuk peserta didik, ada tampilan theaterical dari siswa-siswi OSIS yang mengisahkan tentang perjuangan Pemuda dari berbagai daerah di Indonesia. Acara berjalan dengan sangat meriah dan mengundang tepuk tangan, gelak tawa dan siulan dari siswa – siswi yang menyaksikan acara tersebut. Kepiawaian MC yang dimotori oleh Ibu Siti Mutmainnah, M.Pd membuat acara lebih semarak melalui komentar-komentar pada saat siswa-siswi melakukan acara fashion show. Bahkan Kepala SMPN 1 Tarik; Bpk. Suharsono, S.Pd. M.Pd sangat terkesima denganpenampilan peserta lomba karena mereka dapat bergaya seperti model. (Baca juga artikel lain pada : Jenis-Jenis dan Manfaat Kabut)

       Selain kepiawaian komentator oleh Ibu Siti Mutmainnah, M.Pd, Tim dewan Juri untuk lomba peragaan busana bagi peserta siswa – siswi melibatkan tiga orang juri profesional, yaitu;

  • Ibu Azizah Ilfatin, M.Pd
  • Ibu Suliati, S.Pd
  • Bpk Drs. Mulyono S.Pd (sering menjadi Juri tingkat Kabupaten Mojokerto dan koreografer lomba tari tingkat nasional)

Dari hasil penilaian oleh tiga dewan juri, ternyata yang terpilih sebagai model ter baik adalah

  • Juara 1 : no penampilan 23 atas nama Artika Puspita Sari Devi & Daffa Dzaki Putra R (VII A)
  • Juara 2 : no penampilan 17           atas nama Sherly Dwi Setyowati & Ferdy Dwi Prasetyo (IX D)
  • Juara 3 : no penampilan 13           atas nama Rexi Alvian Dhinata & Kunny Zakiyyah (IX A)

       Acara kemudian dilanjutkan khusus untuk penampilan bapak ibu guru dan pegawai yang berpenampilan busana daerah terbaik. Adapun yang bertidak sebagai dewan juri adalah para siswa yang menilai penampilan bapak ibu guru dan pegawa SMPN 1 Tarik. (Baca juga artikel lain pada : Contoh Teks Pidato Persuasif tentang Membuang Sampah)

Dalam penilaian oleh para siswa tersebut, yang keluar sebagai guru / pegawai bermodel terbaik adalah;

  • Juara 1: Drs. H. Sulaiman
  • Juara 2: Rina Mardiana For a
  • Juara 3: H. Ngadiono, S.Pd

       Selamat untuk para pemenang, dan penghargaan serta ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh siswa-siswi dan bapak/ibu Guru serta pegawai yang telah bekerjasama ikut memeriahkan acara lomba peragaan busana ini. Sukses dan jaya SMP Negeri 1 Tarik Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

      Itulah postingan tentang Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMPN 1 Tarik yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMPN 1 Tarik diatas dapat digunakan sebagai pendorong untuk lebih baik lagi dalam berbagai hal. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS PKn Kelas 12 Semester 1)

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *