Kegiatan Hari Anak Internasional di SMPN 1 Tarik

Kegiatan Hari Anak Internasional di SMPN 1 Tarik

Kegiatan Hari Anak Internasional di SMPN 1 Tarik

Kegiatan Hari Anak Internasional di SMPN 1 Tarik

       Dalam rangka melaksanakan gerakan Hari Anak Internasional, keluarga besar SMPN 1 Tarik yang terdiri dari para guru, siswa – siswi, pegawai tata usaha dan pegawai lain dilingkungan SMPN 1 Tarik melaksanakan gerakan sekolah ramah anak dengan berbagai kegiatan antara lain:

  1. Kegiatan diawali dengan kegiatan 3S (Salam, Salim, Sapa) antara guru dengan siswa, siswa dengan siswa, dan pegawai sekolah dengan siswa, juga tidak ketinggalan antara guru dengan guru dan pegawai lain dilingkungan SMPN 1 Tarik. (Baca juga : Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMPN 1 Tarik)
  2. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Apel bersama antara semua guru, siswa dan pegawai sekolah.
  3. Sesaat kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama. Acara ini dilaksanakan agar semua siswa dan guru beserta staf karyawan SMPN 1 Tarik terbiasa dengan kegiatan yang menyehatkan dengan salah satu aktifitas berupa senam bersama.
  4. Setelah acara Apel bersama dan Senam bersama, kegiatan gerakan hari anak internasional di SMPN 1 Tarik dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama. Kegiatan ini diawali dengan cuci tangan yang baik, diteruskan dengan do’a sebelum makan, dan barulah anak-anak makan bersama. Setelah selesai makan bersama, diteruskan dengan do’a selesai makan dan diakhiri dengan cuci tangan yang baikKegiatan makan bersama ini dilakukan didepan kelas masing-masing dan juga di sepanjang koridor SMPN 1 Tarik.
  5. Kegiatan dilanjutkan dengan budaya literasi sekolah. Dalam hal ini para siswa dan siswi melakukan kegiatan membaca buku, majala, surat kaba, dan atau bacaan lainnya. (Baca juga artikel lain pada : Pembagian Kekuasaan Menurut Para Ahli)
  6. Setelah para siswa selesai membaca, acara dilanjutkan dengan kegiatan bermain. Kegiatan ini dimaksudkan untuk merefresh jasmani dan rohani anak. Dalam kegiatan bermain ini para siswa melakukan permainan tradisional. Hal ini dilakukan agar para siswa mengenal dan menyadari bahwa permainan tradisional sesungguhnya adalah permainan yang membututuhkan kerjasama demi sosialisme, mengasah otak dan tentunya sangat menyehatkan dengan biaya yang relatif sangat murah. Dan tujuan utam dari kegiatan bermain menggunakan sarana permainan tradisional tersebut adalah untuk mempertahankan dan melestarikan budaya tradisional tentang permainan tradisional.
  7. Kegistsn selanjutnya adalah menyanyikan lagu – lagu nasional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air para siswa SMPN 1 Tarik terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
  8. Acara kegistsn Hari Anak Internasional diakhiri denagn kegiatan Apel penutupan. (Baca juga artikel lain pada : Misteri Bungalow Santet)

Adapun visualisasi Kegiatan Hari Anak Internasional di SMPN 1 Tarik dapat dilihat dari video dibawah ini


Jangan lupa Subscribe Youtube

       Demikianlah beberapa rangkaian kegiatan para siswa, guru dan staf karyawan SMP Negeri 1 Tarik dalam rangka mengimplementasikan Hari Anak Internasional yang titik utama berfokus pada kegiatan pembelajaran anak yang menyenangkan, menyehatkan demi memupuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kerjasama dalam kebersamaan menuju sosialisme, disiplin dan cinta tanah air Indonesia tercinta. 

       Itulah postingan kami pada kesempatan kali ini yang berkaitan dengan Kegiatan Hari Anak sedunia di SMPN 1 Tarik yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang Kegiatan Hari Anak sedunia di SMPN 1 Tarik diatas dapat permanfaat bagi siapapun, terutama bagi pemangku pendidikan. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS PAI Kelas 11 Semester 1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *