Home » Common » Hilang Karena Doa

Hilang Karena Doa

Hilang Karena Doa

Hilang Karena Doa

 Pada suatu ketika seorang ayah selesai melakukan rangkaian ibadah shalat jamaah beserta anaknya, sang anak lalu bertanya:

 “Ayah, Mengapa Ayah selalu rajin berdo’a padahal keadaan ekonomi kita tetap biasa saja? Apa yang Ayah dapatkan dengan seringnya Ayah berdo’a secara teratur kepada Allah?”.

 Mendengar pertanyaan dari anaknya tersebut, lalu Sang Ayah membelai rambut anaknya dengan tersenyum lalu menjawab:

 “Tidak ada yang Ayah dapatkan anakku, malah Ayah banyak sekali kehilangan; tetapi ……. Ayah akan beritahu suatu hal kepadamu Nak, apa-apa saja yang hilang dari ayah karena do’a itu …dan camkanlah olehmu Nak”. (Baca juga : Belajar Merelakan atas Setiap Kehilangan)

 Dengan rasa heran anaknya lalu bertanya lagi:

 “Apa yang hilang itu, Ayah?”

 Masih sambil membelai anaknya dengan kasih sayang, sang Ayah lalu menjawab:

“Ternyata yang hilang dari ayah itu adalah:

– KEKUATIRAN,

– KEMARAHAN,

-KESEDIHAN

– DEPRESI,

– KECEWA,

– SAKIT HATI,

– KERAKUSAN,

– KETAMAKAN,

– KEBENCIAN,

– KESOMBONGAN, dan juga

– PENYAKIT.

 “Dari kehilangan tersebut maka setiap kali setelah berdoa, Ayah selalu kembali menjadi tenang.”. Itulah jawaban sang ayah tentang Hilang Karena Doa.

 Memang, kadangkala, bahkan mungkin sering kita merasa bahwa jawaban atas doa kita tidak selalu tentang “apa yang kita inginkan”, tidak selalu tentang “apa yang kita dapatkan”, tetapi justru “apa yang hilang” dari kehidupan kita. (Baca juga artikel lain pada : Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima)

 Maka seyogyanya janganlah selalu mengukur dikabulkannya do’a kita dan kebaikan Allah dari “apa yang kita dapat” karena terkadang Allah menganugerahi kita lewat “apa yang hilang” dari kehidupan kita… teruslah berdo’a dan berdo’a karena anda akan merasakan Dahsyatnya berDoa.

Wallahu a’lam bish-shawab

 Itulah postingan tentang Hilang Karena Doa yang dapat kami sharing pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan tentang Hilang Karena Doa diatas dan kita dimampukan oleh Allah dalam menjalankan ibadah secara istiqomah dan senantiasa berdo’a. (Baca juga artikel lain pada : Sangkar yang Mengekang Kemampuan Kita

2 thoughts on “Hilang Karena Doa”

  1. Pingback: Bercinta dengan Seekor Ulat - Berbagi itu Indah

  2. Pingback: Jenis Lomba Dalam Olahraga Lari - Berbagi itu Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *