Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil

Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil

Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil

      Tahukah anda tentang genderuwo? Ya, dia adalah salah satu jenis hantu yang penampilan dan wajahnya (konon menurut cerita kakek – nenek kita) sangat jelek, hancur, rambutnya gimbal dan acak – acakan, baunya gak enak, sangat menakutkan. Setiap kali ada orang melihat hantu jenis genderuwo ini maka orang tersebut pasti akan ketakutan dan lari tunggang – langgang.

      Namun kemunculan genderuwo kali ini bukan membuat orang menjadi takut, namun malah membuat orang terpingkal – pingkal karena justru genderuwonya malah yang lari terbirit – birit. Lho…..ko’ bisa? Tentu bisa, kalau anda melanjutkan membaca cerita dibawah ini. (baca juga : Tulisan dan Arti yang Berbeda)

Inilah Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil:

      Pada suatu malam diperkampungan ada seorang anak kecil (kira – kira berusia lima tahun) berjalan sendirian ketika pulang dari menuntut ilmu agama disebuah TPQ (Taman Pendidikan Qur’an). Ditengah perjalanan dia dikejutkan oleh kemunculan secara mendadak di bawah pohon besar yang sangat lebat sosok genderuwo yang sangat besar, hitam dengan mata melotot sehingga sangat menakutkan.

      Mendapati sosok yang sangat besar dan menakutkan tersebut, anak kecil itu menjadi gemetaran seluruh tubuhnya karena rasa takut yang sangat, namun dia selalu ingat kata-kata pak ustadz ketika ngaji “kalau ketemu setan kamu harus baca do’a biar setannya takut” akan tetapi pak ustadz baru mengajarkan dua do’a yaitu do’a sebelum makan dan do’a sebelum tidur.

      Maka dengan yakin, anak kecil itu mengucapkan do’a sebelum makan dengan suara keras dan lantang si anak membaca doa “allahuma barik lana fima rozaktana waqina adza bannar (doa makan)”. Mendengar teriakan si anak kecil tersebut, si genderuwo pun tercengang dan langsung kabur, lari terbirit – birit sambal ngomel dengan dongkol: “Samber gledeg, seumur – umur baru kali ini gua ketemu anak kecil yang pemberani, yang baru pertama kali ketemu aja dia udah mau makan gua, hiiiiiiiih amit – amit”. (genderuwo menggelengkan – gelengkan kepala sambi lari).

      Bagaimana? Masih takut dengan genderuwo? Atau anda senyum – senyum? Itulah cerita kocak tentang Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil. Kami berharap agar cerita humor tentang Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil diatas dapat menghibur anda semua. (baca artikel lain pada : Aneh Semua Orang Acuh)

1 thought on “Genderuwo mau Dimakan Anak Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *