Tips Hemat Komunikasi dan Kebutuhan Sehari Hari

Tips Hemat Komunikasi dan Kebutuhan Sehari Hari

        Tips Hemat Komunikasi dan Kebutuhan Sehari Hari. Pada postingan kali ini merupakan seri terakhir dari Tips Hidup Hemat. Kali ini kami akan menshare tentang Tips Hemat Biaya Komunikasi dan Kebutuhan Sehari Hari. Namun sekali lagi bahwa tips ini hanya bersifat humor untuk hiburan so isinyapun ringan ringan saja.

        Komunikasi di era sekarang mempunyai peran yang sangat penting sehingga kebutuhan komunikasi merupakan salah satu kebutuhan yang juga termasuk sangat vital bagi peradaban manusia di muka bumi ini.

        Proses komunikasi adalah langkah-langkah pertukaran informasi/pesan dari kominikator kepada komunikan dengan menggunakan media dalam usaha mencapai satu pengertian. Media tersebut dapat berupa handphone, computer atau lainnya.

        Komunikasi memiliki peranan dalam mengungkapkan perasaan-perasaan kepada orang lain, baik itu senang, gembira, kecewa, tidak suka. dan lain-lainnya. Komunikasi juga digunakan sebagai sarana penyampaian atau mendapatkan Informasi. Komunikasi memberikan informasi yang diperlukan dari setiap individu dan kelompok dalam mengambil keputusan dengan meneruskan data guna mengenai dan menilai pemilihan alternatif.

        Pada seri – seri sebelumnya telah disampaikan bahwa kebutuhan pokok manusia adalah makan, pakaian, perumahan, listrik, transportasi, hiburan, dan lain – lain. Kesemua kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan manusia dalam kesehariannya. Sehingga kebutuhan pokok tersebut merupakan kebutuhan sehari – hari disamping kebutuhan lainnya.

        Barang – Barang  Komsumsi yang kita butuhkan sehari – hari adalah barang yang  kita butuhkan secara rutin dan terus menerus. Sekarang coba bayangkan apa saja yang termasuk di dalamnya, sambil memikirkan pula kemungkinan sesuai dengan karakter atau hobi kita, so berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan untuk memenuhi kebutuhan akan komunikasi dan kebutuhan sehari – hari tersebut. Pusing deccccch jika kaita harus memikirkannya. Akhirnya jadi masalah bagi kita.

        Namun jangan khawatir terhadap masalah tersebut karena untuk mengatasi masalah tersebut diatas maka kami akan memberikan Tips untuk menghemat Biaya Komunikasi dan Kebutuhan Sehari Hari. Namun dibawah ini akan kami bagi menjadi dua sub yaitu “Tips agar Hemat Biaya Komunikasi” dan “Tips agar Hemat Biaya Kebutuhan Sehari Hari”.

  1.  KOMUNIKASI

        Kalau kita asumsikan pakai kartu SIMPATI yang menghabiskan biaya setiap isi ulang sebesar Rp. 50.000 yang habis dalam waktu satu minggu karena digunakan untuk nelpon atau internetan maka biaya beli pulsa dalam satu bulan adalah sekitar 200.000/bulan. Begitu juga kalau memakai kartu INDOSAT atau XL.

TIPS:

Agar hemat Pakailah “FREN” yang dijamin lebih muraaaah bahkan tanpa biaya, maksudnya “FREN” disini adalah kalau mau nelpon ato sms atau internetan, tinggal bilang aja “Freeeeeeen….pinjem HP loe donk….”

2.  KEBUTUHAN SEHARI – HARI

        Kebutuhan kita sehari – hari seperti sabun mandi, sabun cuci, odol, shampo, parfum dll. Dengan asumsi untuk beli keperluan tersebut kita butuh dana sekitar Rp. 150b/bulan.

TIPS:

Mandi kalau perlu saja, kalo biasanya dua kali sehari, sekarang cukup dua hari sekali aja. Toh mandi atau gak mandi itu sama aja kan? Kalau mandi pakai sabun yang paling keras, keramas pakai shampoo dari air sabun aja atau pakai “merang” (batang padi yang dibakar), sikat gigi pakai batu bata aja seperti tempo doeloe. Minyak rambut pakai minyak goreng aja, lebih murah.

        Itulah beberapa tips yang “jadul” (jaman doeloe). Mau mencoba melakukannya? Lakukanlah jika anda kebal terhadap gunjingan teman atau masyarakat sekitar anda. Semoga anda tersenyum namun tidak mengumpat kami dengan tips yang konyol ini. Maaf jika postingan ini kurang berkenan

hehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *