Tips Hemat Biaya Perumahan dan Pakaian

Tips Hemat Biaya Perumahan dan Pakaian

       Tips Hemat Biaya Perumahan dan Pakaian. Setelah seri pertama dari rangkaian “Tips Hidup Hemat” yang berjudul “Tips Hemat Biaya Makan”, maka pada edisi kali ini kami akan berbagi tentang “Tips Hemat Biaya Perumahan dan Biaya Pakaian”.

        Selain makan, kebutuhan utama bagi mahusia di dunia ini adalah tempat tinggal (perumahan/papan) dan Pakaian (sandang). Sehingga makan, perumahan dan pakaian merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada dalam setiap manusia.

        Masalahnya adalah bagaimana jika kebutuhan rumah dan pakaian tersebut menjadi faktor penyebab menipisnya dompet kita? Sebel bangets dech!? Apalagi jika penghasilan kita pas – pasan? Nah untuk masalah tersebut diatas maka kami akan membahasnya sekaligus cara mengatasinya seperti pada judul diatas yaitu “Tips Hemat Biaya Perumahan dan Pakaian”

        Namun dibawah ini akan kami bagi menjadi dua sub yaitu “Tips agar Hemat Biaya Perumahan” dan “Tips agar Hemat Biaya Pengeluaran untuk Pakaian”.

  1. Perumahan.

        Kebutuhan perumahan adalah kebutuhan pokok yang harus ada setelah makan. Nah mari kita asumsikan Kalau kita ingin tinggal di rumah sendiri maka kita harus beli rumah yang kita pasti sadar bahwa untuk hal tersebut perlu dibutuhkan biaya yang sangat besar (minimal butuh dana lebih dari serratus juta rupiah). Asumsi kedua adalah kita tidak beli rumah tapi tinggal di kontrakan maka kita minimal membutuhkan dana Rp 500.000 per bulan. Lalu apa tipsnya?

TIPS:

        Tinggallah di Pondok Mertua Indah, dijamin anda tidak perlu memikirkan biaya kontrak. Selain bebas uang kontrakan, anda juga bebas makan, termasuk makan hati.

  1. Pakaian

        Pakaian juga merupakan kebutuhan pokok bagi kita sebagai manusia. Nah jika kita asumsikan bahwa kebutuhan pakaian manusia adalah setiap tiga bulan ganti baju atau kaos baru per tiga bulan, maka diperlukan biaya sekitar Rp. 600. 000 per tiga bulan (untuk beli baju atau kaos dan celana). Nah kalau itu terjadi maka dapat dibayangkan berapa lembar lagi dompet kita akan berkurang?

TIPS:

        Jangan beli pakaian setiap tiga bulan, tapi belilah pakaian setahun sekali saja yaitu pada saat menjelang lebaran tiba. Sedangkan untuk kaos tidak perlu beli. Hadirilah ikutilah saja setiap kampanye pilkada atau kampanye pileg, biasanya ada calon yang bagi – bagi kaos gratis.

        Bagaimana dengan cara menghemat biaya pengeluaran seperti tips diatas? Mau mencoba melakukannya? Lakukanlah jika anda termasuk dalam golongan orang yang anti malu.

hehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *