Tips Hemat Biaya Hiburan dan Shopping

Tips Hemat Biaya Hiburan dan Shopping

        Tips Hemat Biaya Hiburan dan Shopping. Hiburan dan shopping adalah salah satu hal yang akan kami bagikan pada edisi kali ini setelah seri pertama dari rangkaian “Tips Hidup Hemat” yang berjudul “Tips Hemat Biaya Makan”, seri kedua tentang “Tips Hemat Biaya Perumahan dan Biaya Pakaian” dan seri ketiga tentang “Tips Hemat Biaya Listrik dan Biaya Transportasi”. Pada edisi keempat ini kami akan share tentang hiburan dan shopping yang kami beri judul “Tips Hemat Biaya Hiburan dan Biaya Shopping”. Woooow, judulnya keren ya!?

        Menghibur diri  pada dasarnya adalah aktivitas manusia untuk memperoleh kesenangan serta kebahagiaan lewat kenikmatan fisik maupun rohani. Rasa senang dan bahagia tersebut diperlukan sebagai obat terhadap kelelahan dari aktifitas, ketegangan, kekecewaan, kedukaan, kesepian, kesia-siaan, yang tengah diderita saat itu. Menghibur diri juga diperlukan untuk merefresh dari segala rutinitas yang menjemukan atau monoton.

       Dengan demikian, hiburan memiliki dimensi yang teramat luas. Contohnya melayat orang mati. Selain membantu dalam pengurusan jenazah, praktis juga menghibur para ahli waris yang dirundung duka. Ibu-ibu berbelanja ke pasar, selain (memang) untuk membeli keperluan dapur, juga merupakan hiburan tersendiri di antara kesibukannya mengurus rumah tangga sejak pagi hingga malam han. Rekreasi adalah juga sebagai sarana untuk menghibur diri dari bentuk kepenatan otak dan hati.

         Shopping yang sebenarnya adalah kata keren dari belanja merupakan kegiatan untuk membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhan atau kemauan kita. Namun kebanyakan dari kita mengamsusikan bahwa shpping adalah kegiatan pergi ke mall atau plaza. Mayoritas dari kita juga menyatakan  bahwa kegiatan yang paling sering  dilakukan saat ke mall adalah  berbelanja. Walaupun kami sendiri ke mall hanya sekedar refreshing. Mall sebagai pusat  perbelanjaan sudah pasti kegiatan  utama pengunjungnya adalah  berbelanja. Apalagi banyak mall memberikan potongan diskon besar – besaran  untuk barang-barang tertentu.  Tidak tanggung-tanggung diskon yang diberikan bisa mencapai antara 50%  – 70 % . 

        Mengingat dari uraian diatas, maka jalas bahwa hiburan dan shopping juga dibutuhkan oleh kita. Namu yang jadi masalah adalah bagaimana jika kebutuhan terhadap hiburan dan kegiatan shopping tersebut menggerogoti isi dompet kita? Tentu kita sebel bangets kan?!? Nah untuk mengatasi masalah tersebut diatas maka kami akan memberikan Tips untuk menghemat Biaya hiburan dan shopping. Namun dibawah ini akan kami bagi menjadi dua sub yaitu “Tips agar Hemat Biaya Hiburan” dan “Tips agar Hemat Biaya pada waktu shopping”.

  1. Hiburan

        Ketika kita Rekreasi, jalan – jalan, nonton pertunjukan musik, nonton bioskop, melihat pertandingan sepak bola di stadion, dll, maka biaya yg diperlukan luar biasa banyaknya, minimal 500 ribu.

TIPS:

      Cukup Jalan – jalan santai di sekitar kompleks rumah kita, rekreasi di area persawahan dibelakang rumah kita atau mincing di sungai di desa kita, nonton kebakaran, nonton wayang ditempat orang hajatan, nonton musik kampanye pilkada, nonton orang main layang – layang, maka hal ini tidak hanya hemat, melainkan tidak dibutuhkan biaya Insya Allah.

  1. Shopping.

       Kalau kita ke supermarket, mall, plaza tentu dibutuhkan biaya besar mulai dari transport, pakaian yang kita kenakan dan lain – lain, paling tidak kita butuh dana yang sangat besar, minimal satu juta rupiah.

TIPS:

        Shoppingnya ke warung Mbok Ijah yang ada disamping rumah kita saja, selain dekat, barang – barangnya juga bisa ditawar plus boleh ngutang. Bagaimana? Super hemat kan?

        Itulah beberapa tips yang ngaco. Mau mencoba melakukannya? Lakukanlah jika anda kebal terhadap omelan istri atau saudara atau teman anda. Semoga anda tersenyum dengan tips yang konyol ini sebagai humor untuk anda. Maaf jika kurang berkenan

hehehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *