Terindah diantara Padang Rumput

Terindah diantara Padang Rumput

Terindah diantara Padang Rumput

      Pada suatu hari ada seorang guru beserta seorang pemuda sedang duduk di bawah pohon yang berada di tengah lapangan rumput. Sambil menikmati desiran angina, si pemuda itu bertanya kepada sang guru. (Baca juga : Kucing Kecil Disekitar Kandang)

“Guru … saya ingin bertanya bagaimana cara menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu saya?” Tanya pemuda itu.

Sang Guru diam sesaat kemudian menjawab …”Itu pertanyaan yang gampang – gampang susah “

Pemuda itu di buat bingung oleh jawaban gurunya.

      Melihat pemuda itu dalam kebingungan, maka sang guru berkata, “Begini muridku … coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana … coba kamu berjalan kesana tapi kamu jangan berjalan mundur kembali, tetaplah berjalan lurus ke depan, ketika berjalan coba kamu temukan sehelai rumput yang paling indah kemudian berikan kepada saya ….. tapi ingat, yang kamu ambil hanya sehelai rumput.”

      Pemuda itu menuruti permintaan gurunya. Dia berjalan menyusuri padang rumput yang luas. Dalam perjalanan itu dia menemukan sehelai rumput yang indah namun tidak di ambilnya .. karena dia berfikir akan menemukan yang lebih indah … dan tanpa pemuda itu sadari, ia telah sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnya dia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada diakhir padang rumput itu. .. kemudian dia kembali ke Gurunya

      “Ini Guru” kata pemuda itu sambil memberikan rumput yang diambilnya itu kepada gurunya.

      “Maaf guru, saya tidak melihat ada yang spesial pada rumput yang telah saya ambil ini.”pemuda itu memberi komentar atas rumput yang telah diserahkan pada gurunya.

      “Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput tadi, saya menemukan beberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akan menemukan yang lebih indah dalam perjalanan saya. Tetapi tanpa saya sadari saya telah berada di akhir padang rumput dan kemudian saya mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di akhir padang rumput itu karena Guru melarang saya untuk kembali.” Lanjut pemuda itu berkomentar. (Baca juga artikel lain pada : Memahami tanpa Mengerti)

Guru menjawab dengan tersenyum ” Itulah yang terjadi di kehidupan nyata

* Rumput adalah andaikan orang – orang yang ada di sekitarmu.

* Rumput yang indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu.

* Padang rumput bagaikan waktu.

” Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu membandingkan dan berharap bahwa ada yang lebih baik. Karena dengan melakukan itu … kamu telah membuang buang waktu … dan ingat Waktu Tidak Pernah Kembali “

      Itulah postingan kami tentang Mencari yang Terindah diantara Padang Rumput yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan tentang Mencari yang Terindah diantara Padang Rumput diatas. (Baca juga artikel lain pada : SAJADAH TERAKHIR PEMBERIAN IBU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *