Sisi Positif Makhluk Halus

Sisi Positif Makhluk Halus

Sisi Positif Makhluk Halus

        Tidak semua yang seram itu berkonotasi menakutkan. Kadang – kadang ada nilai positif yang dapat kita jadikan pelajaran juga. Setidaknya ini bisa kita cermati dari sisi positif makhluk halus. Terutama makhluk halus yang banyak dikenal oleh masyarakat tanah air tercinta ini

        Aiiiih tinggi amat sih filosofinya, padahal yang akan kami bagikan tentang sisi positif makhluk halus dibawah ini hanya bersifat humor belaka, tapi bolehlah kalau ada yang ingin mengambil sisi positif makhluk halus tersebut. (Baca juga : MENTERI DERMAWAN DAN TUKANG BAKSO)

Inilah sisi positif makhluk halus:

  1. TUYUL

        Makhluk halus yang satu ini walaupun masih kecil dan mungil, bahkan karena kecilnya sehingga bisa dibawa dalam genggaman orang, namun tuyul sudah hidup mandiri. Dia tidak minder, bahkan dia pandai mencari uang sendiri. Tapi yang patut diacungi jempol dari sang tuyul adalah bahwa walaupun dia sudah mandiri dan pandai mencari uang, namun dia sangat setia pada tuannya.

  1. KUNTILANAK

        Dia selalu menunjukkan rasa gembira dengan selalu tertawa walaupun dalam keadaan susah maupun senang. Menunjukkan pada yang lain bahwa hidup itu jangan dibuat berat atau susah gulana. Terimalah segala situasi dan kondisi dengan senang.

  1. POCONG

        Sejak dahulu pakaian yang dikenakan ya hanya itu – itu saja. Pakaiannya tidak pernah ganti. Itu menunjukkan bahwa dia hidup secara konsisten dalam kesederhanaan. Dia berpegang teguh pada prisip – prinsip yang ditinggalkan oleh leluhurnya. Walupun dia kaya tapi tetap biasa saja, tidak sombong.

  1. Nyi Roro Kidul

        Sosok wanita cantik ini walaupun berada di tengah laut selatan, tetapi dia tetap berbusana sopan. Dia tidak pernah berpakaian bikini walau di lautan, dipantai atau ditempat lain. Lalu bagaimana dengan wanita (terutama remaja) yang kita lihat di mall? Bahkan di pantai?

  1. JELANGKUNG

“Datang tidak diundang, pulang tidak diantar”

        Filosofi hidup dari makhluk halus yang tidak senang menyusahkan siapapun. Meski sebenarnya si Jelangkung berhak minta diantarkan pulang karena sudah diajak main oleh orang – orang yang memanggil, tapi dia tidak melakukan hal itu.

  1. GENDERUWO

        Lha ini yang paling istemewa, walaupun wajahnya jelek, hancur, rambutnya gimbal dan acak – acakan, baunya gak enak, menakutkan, tapi sifatnya sabar dan baik hati lagi. Buktinya? Mau membaca sampai selesai.

Hahahaha.

        Itulah postingan kami tentang Sisi Positif Makhluk Halus. Semoga anda terhibur setelah membaca postingan tentang Sisi Positif Makhluk Halus ini. Mohon maaf, bukan maksud kami kalau anda tersinggung. (Lihat juga : JIN TAKUT DENGAN TUKANG JAHIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *