Sifat Setan Yang Patut Ditiru

Sifat Setan Yang Patut Ditiru

Sifat Setan Yang Patut Ditiru

      Setan adalah musuh manusia yang nyata. Itu sudah pasti karena setan dan manusia memang pada dasarnya merupakan dua makhluk yang berbeda dan saling bermusuhan. Dari sini jelas bahwa manusia pada umumnya pasti benci kepada setan karena sifat jahat dan menjerumuskannya.

      Meskipun begitu, dari sifat-sifat jahat dan permusuhan yang telah dideklarasikan oleh bangsa setan dihadapan Allah, ternyata ada beberapa Sifat Setan Yang Patut Ditiru tanpa harus mengikuti ajakannya karena kita memang harus menolak ajakan setan. Dan pada postingan ini merupakan lanjutan dari Sifat Setan yang Perlu Dicontoh

Adapun beberapa sifat lainnya dari Sifat Setan Yang Patut Ditiru antara lain:

  1. Setan adalah makhluk yang Solider

      Sesama setan tidak pernah saling menyakiti (sok tau). Tidak ada itu sejarahnya setan saling iri terhadap sesama setan, saling jegal. Bahkan antara setan selalu kerjasama untuk ngegoda manusia. Sedangkan bangsa manusia, jangankan peduli dengan sesame atau kerja sama, kebanyakan malah saling bermusuhan, menfitnah, membunuh, dan menyakiti.

  1. Setan itu Jenius

      Setan itu paling pinter otaknya dalam mencari cara biar manusia tergoda dan terjerumus dalam dosa. Setan pandai mengatur strategi dalam menggoda manusia. Sedangkan manusia banyak yang nggak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru. Manusia hanya suka pasrah buta. Manusia hanya melakukan yang monoton. Nggak ada kemauan untuk menciptakan ide-ide baru.

  1. Setan itu Bekerja Tanpa Pamrih

      Sifat yang satu ini sudah gak perlu diragukan lagi. Setan itu kerja dua puluh empat (24) jam nonstop tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Tujuan utamanya adalah hanya untuk menjerumuskan manusia. Sedangkan manusia tuh kebalikannya; kalua nggak dibayar yaa nggak akan kerja (action). Padahal materi harusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini. Harusnya kita tuh saling membantu kepada sesama umat manusia. Betul gak sich? (Baca juga artikel lain pada : Pengertian dan Macam Macam Rukun Iman)

  1. Setan Suka Berteman dan Kompak

      Setan itu makhluk sosial yang selalu ingin berteman; berteman biar banyak temannya di neraka nanti. Mereka gak rela jika mereka ke neraka sendirian. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih untuk mementingkan diri sendiri dan egois tanpa peduli orang lain. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain. Sungguh ironis bukan?

       Nah, itulah postingan tentang Sifat Setan Yang Patut Ditiru yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Tolong dipilah mana yang baik. Yang terpenting adalah kita jangan sampai tergoda oleh sifat jahat dan ajakan setan. Semoga postingan tentang Sifat Setan Yang Patut Ditiru diatas bermanfaat. (Baca juga artikel lain pada : Jasa Guru Membagi Ilmu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *