Siapa Sebenarnya Zombie

Siapa Sebenarnya Zombie

Siapa Sebenarnya Zombie

        Kita pasti sudah sering mendengar kata “Zombie”. Baik itu pada film yang pernah kita tonton, novel yang kita baca maupun game yang sangat kita sukai, misalnya “Plants vs Zombies”. Semua jenis tentang zombie tersebut menggambarkan sosok makhluk hidup yang sebenarnya sudah mati, yang sering kita sebut “mayat hidup”.

        Dalam berbagai jenis, baik itu game, film, ataupun novel, alur cerita tentang zombie selalu digambarkan sebagai mayat hidup yang jahat karena selalu mengejar dan ingin memangsa manusia normal. Dalam cerita berbagai versi dan jenis, zombie tidak memiliki kebaikan sama sekali, sehingga zombie dalam berbagai cerita tersebut harus dilawan dan dimusnahkan

        Namun siapa sebenarnya zombie dalam kenyataannya? Benarkah zombie sebagai sosok yang jahat? Mengapa zombie digambarkan sebagai mayat hidup? Untuk mengetahui Siapa Sebenarnya Zombie itu dapat kita simak dari postingan berikut yang berjudul “Siapa Sebenarnya Zombie”

Inilah fakta tentang Siapa Sebenarnya Zombie:

        Ternyata istilah “Zombie” adalah  nama seseorang pahlawan Islam yang gagah serta pemberani, yang telah berjasa menghidupkan kejayaan agama Islam di Brazil. Bahkan secara bertahap ia dan para ulama setempat berhasil mendirikan Daulah Islamiyah di Brazil.

        Pada abad ke-XVI, tepatnya sekitar tahun 1550 Masehi, Islam mulai masuk ke Brazil. Saat itu, imperialis Portugis memasukkan budak-budak Afrika ke Brazil sebagai tenaga pekerja di kebun tebu. Mayoritas budak-budak Afrika ini beragama Islam sehingga sejak saat itu ada banyak muslim di Brazil.

        Pada tahun – tahun berikutnya, penjajah Portugis terus menambah orang – orang kulit hitam (mereka beragama Islam) ke Brazil sebagai budak. Tahun demi tahun, jumlah muslim di Brazil semakin banyak. Selain para pendatang, penduduk asli juga mulai ada yang masuk Islam, menjadi mualaf. Posisi kaum muslimin pun semakin kuat, bukan hanya para pekerja tebu.

        Ketika posisi Islam di Brazil menguat, Pasukan Salibis menghabisi mereka. Pasukan Salibis berusaha menghancurkan Islam hingga ke akar-akarnya. Dan mereka menganggap program mereka berhasil. Islam telah dilumatkan.

        Di saat seperti itu, pada tahun 1643, tiba-tiba muncul seorang pahlawan Islam. Dengan gagah berani ia mendeklarasikan berdirinya Negara Islam di Brazil setelah sebelumnya bergerak mendakwahkan Islam ke berbagai penjuru Brazil dan mengajak para tokoh dan pimpinan di wilayah itu untuk masuk Islam. Nama pahlawan itu adalah Zumbi Dos Palmares, atau dikenal dengan nama Zombie.

        Mengetahui perkembangan Islam yang sangat pesat, pihak Portugis melancarkan serangan kepada negara-negara kecil yang tengah berkembang di Benua Amerikat tersebut. Namun, dengan izin Allah SWT, Zombie dan umat Islam lainnya berhasil mengalahkan penjajah hingga berkembang luaslah wilayah Islam di Brazil. Bahkan Zombie juga dapat menaklukkan 20 daerah di wilayah Negara bagian Bahi di Brazil. Dan terus berlangsungya Negara Islam di Brazil ini hingga lebih dari 50 tahun lamanya.

        Perjuangan kaum muslim kulit hitam melawan imperialis terus berlangsung hingga kekaisaran Portugis yang berada menancapkan pengaruhnya untuk memadamkan perkembangan Islam yang lama-kelamaan semakin membesar. Maka kemudian dikirimlah angkatan laut kekaisaran lain untuk membantu Portugis guna menghancurkan benih-benih revolusi Islam pada tahun 1695 masehi. Hingga gugurlah para pejuang satu-persatu dan imperialis semakin membentangkan kekuasaan mereka di Brazil.

        Dari fakta sejarah diatas yang dikutip dari dari tulisan Jihad al- Turbani tentang Siapa Sebenarnya Zombie, masihkah kita menganggap bahwa Zombie adalah makhluk jahat yang menakutkan?

Wallahu a’lam bish-shawab

        Semoga dari sharing tentang Siapa Sebenarnya Zombie itu dapat memberikan wawasan pada kita bahwa semua cerita yang ada di film, novel atau game hanyalah propaganda untuk mendeskritkan (memutarbalikkan) fakta yang sebenarnya tentang heroism (kepahlawanan) seorang satria Islam. Dan semoga postingan tentang ”Siapa Sebenarnya Zombie” ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *