Miss World Vs Putri Akhirat

Miss World Vs Putri Akhirat

        Miss World Vs Putri Akhirat. Miss World atau ratu sejagat adalah ajang kecantikan internasional yang diselanggarakan untuk memilih wanita tercantik di dunia ini dengan kriteria yang lebih hanya berfokus fisik saja, misalnya diukur memang fisik kontestan. Mata, alis, jidat, hidung, bibir, leher, pipi, rambut, payudara, perut, pantat, dan kaki kontestan harus tampak cantik! Kalau ada tambahan kriteria yaitu kriteria ‘tambahan’ dengan memasukkan aspek intelektual, seperti wawasan sejarah, pengetahuan umum, dan kemampuan Bahasa, namun tetap saja factor utama adalah fisik.

        So walaupun mungkin ia juara olimpiade matematika, pakar ilmu pengetahuan, pekerja sosial hebat, pembela kaum tertindas, penemu vaksin AIDS, dan sebagainya, tapi jika ia tidak cantik, muka cacat bekas luka, ukuran kecil maka harus tahu diri. Menyingkirlah dari kontes ini! Sebab, Anda tidak cantik!

        Nah, ngomong – ngomong tentang miss world atau kontes kecantikan sejagat atau sejenisnya yang di Indonesia dikenal dengan putri Indonesia, atau di daerah dengan berbagai nama, ini identik dengan kecantikanya , remaja gitu deh.. postur tubuh tinggi dan seksi dan pakaianya yg berlebihan (maksudnya berlebih-lebihan yang tidak sesuai dengan Syar’i, misalnya berlebihan yang dapat dipandang dengan cara dikuranggi  bahannya, hadeehhh) dengan tujuan utama agar ia menjadi terkenal dan tenar.

        Dari Ibnu Umar radhiallahu anhu ia berkata bahwa Rasulallah shallallahu alaihi wasallam telah bersabda, “Barangsiapa mengenakan pakaian ketenaran di dunia niscaya Allah akan mengenakan padanya pakaian kehinaan di hari Kiamat.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, al-Nasa’I dan Ibnu Majah)

        Nah, kalau boleh usul, alangkah bijaknya diadakan miss akhirat, yang alim diukur sesuai agamanya, pinter diberbagai bidang termasuk agama, cakap dan tanggap menanggapi problematika dunia. Salah satu tesnya nanti ada tes “memasak, mendiamkan bayi yang menangis, mengganti popok orang jompo, mengerjakan proposal proyek dunia dalam sekali waktu dan tetap bisa tampil cantik agamis” atau lagi ada tes “menghafal ayat Al-Qur’an, Hadist, ayat Bibel, Tripitaka, dan lain-lain”.

        Nah itu baru kereen banget. Kalau sudah jadi miss akhirat so pasti dia juga akan menjadi miss world yang sesungguhnya. Bagaimana? Usul bagus bukan? Waaah malah gak nyambung dengan judul artikel yang mau disamapikan, hehehe.

        Langsung aja kita bandingkan antara Miss World dengan Putri Akhirat

Miss WorldPutri Akhirat
1.       3B (Brain, Beauty, and Behavior)

2.       Berlaku hanya 1 tahun.

3.       Penilaian dilakukan oleh juri sejak mendaftar hingga malam final.

4.       Untuk wanita berusia 17-23 tahun yang belum menikah.

5.       Hadiah (mobil, uang, rumah mewah.

6.       predikat : Ratu sejagad (selama satu tahun)

7.       terpandang oleh manusia (selama satu tahun)

 

1.       3S (Syar’i, Smart, and Shalehah)

2.       berlaku Abadi (dunia dan akhirat)

3.       Penilaian dilakukan oleh Allah SWT melalui malaikat Raqib dan Atid setiap saat tanpa batas waktu sejak menduduki usia baligh hingga ujung usia.

4.       Untuk Muslimah Shalihah di segala usia, baik sudah maupun belum menikah.

5.       Mendapat pahala dan rahmat melimpah ruah, rumah di Jannah dengan segala isinya.

6.       Predikat : Ratunya Bidadari Syurga (selamanya).

7.       Mulia dipandangan Allah, dunia & Akhirat. namanya dikenal di kalangan penduduk langit (para malaikat)

 

        Nah sekarang bagaimana? Masih mengagumi Miss world? Jadilah ratu dan putri di surganya Allah bukan didunia yg hanya sesaat ini ,, syaratnya gampang kuq ukhti jadilah wanita shalehah yang baik ahlaqnya slalu menjaga aurat ,hati dan lisannya dan tidak ada batas umur. Semua bisa jadi ratu disurga  tidak harus cantik ,putih, tubuh seksi ..

        Wanita cantik itu  itu tidak dilihat dari bentuk tubuh badannya yang mempersona,tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya yang mempersona itu. Tidak dilihat dari seberapa banyaknya dia menguasai berbagai bahasa didunia, tapi seberapa banyak nya ia menguasai makna, isi dan mengamalkan  Al-qur’an dan hadist nabi, ketahuilah keindahan wanita bukan sekedar berkarya kepada orang lain  tapi karya  sebenarnya mencetak anak- anak yang sholeh,takut Kepada Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *