Keributan dikantor Samsat

Keributan dikantor Samsat

Keributan dikantor Samsat

        Sebelum kami melanjutkan cerita humor tentang Keributan dikantor Samsat. Mari kita ikuti sejenak informasi berikut. Hal penting Ketika membeli kendaraan bekas adalah melakukan balik nama, karena akan mempengaruhi besar pajak kendaraan yang akan dibayar dan mempermudah saat pembayaran pajak.

     Beberapa Pergub (tergantung provinsi masing-masing) memberlakukan kewajiban balik nama saat membeli kendaraan dari pendanaan / bekas. Jika tidak balik nama akan dikenakan progresif ke 5. Hal ini tentunya atas kebijakan berdasarkan pertimbangan provinsi setempat untuk menerbitkan pergub.

        Hehehe, mungkin informasi diatas sangat tidak nyambung dengan cerita humor yang akan kami sampaikan dibawah ini. Maklumlah karena cerita dibawah ini hanya bermaksud untuk menghibur para pengunjung weblog kami. Namun dari informasi itulah muncul inspirasi kenapa sampai terjadi Keributan dikantor Samsat.

Cerita tentang Keributan dikantor Samsat seperti ini:

        Pada suatu hari ada seorang ibu setengah baya berniat mengurus STNK dikantor samsat dengan membawa STNK lama dan BPKB dia menyerahkan kepada petugas bagian verifikasi data. Setelah meneliti STNK dan BPKB, petugas tersebut menyarankan agar ibu tersebut segera ganti nama. Ibu setengah baya tersebut tidak terima, maka terjadilah Keributan dikantor Samsat tersebut. Dan …..

Berikut petikan pembicaraannya,..

Ibu: “Pokoknya saya tidak mau balik nama pak, saya minta Bapak tidak memaksa!”

Petugas: “Tapi Itu harus bu, karena berdasarkan faktur pembelian, saat ini motor yang yang ibu miliki sudah atas nama ibu, sedangkan nama pemilik yang kemarin tidak berlaku lagi.”

Ibu: “Saya tidak mau. Mana pimpinanmu biar kujelaskan sama dia…”

Agar tidak terjadi keributan dikantor Samsat, si ibu langsung diantarkan oleh petugas untuk bertemu pimpinannya….. Dan ketika sampai diruang pimpinan …..

Ibu: “Gini, Pak, saya disuruh ganti nama. Sampai mati pun saya tidak akan mau balik nama,”

Pimpinan: “Oo…tidak bisa Bu, karena itu sudah ada aturannya, rupanya permasalahannya apa sehingga Ibu tidak mau ganti nama?”

Ibu: (dengan setengah jengkel) “Cobalah Bapak pikir pakai otak pak.”

“Nama sayakan MAYA TILIS pak,

Jadi kalau dibalik kan jadi SILIT AYAM,

Saya kan malu pak…..

Cobalah bapak renungkan pak….”

Pimpinan: Tutup mulut,langsung ngacir ke kamar mandi….

Salah paham…

Hehehehehe

        Itulah cerita humor tentang Keributan dikantor Samsat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *