Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit

Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit

Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit

        Satu lagi cerita humor ingin kami bagikan kepada para pembaca yang tercinta agar dapat terhibur dengan cerita yang berjudul “Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit” ini. ( baca juga : Derita Cowok Jelek)

Inilah cerita tentang Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit:

        Di sebuah kampung ada seorang anak muda (sebut saja Dogol) yang malas menuntut ilmu, ingin melamar putri seorang ustadz (sebut saja ustadz Mahdu) yang tinggal dikampung yang sama dengan Dogol. Rumah ustadz Mahdu ada disamping surau kampung.

        Pada suatu hari ba’da waktu Ashar Dogol bertamu kerumah ustadz Mahdu dengan tujuan ingin melamar putri beliau. Sebenarnya ustadz Mahdu sudah tahu bahwa Dogol kurang tahu tentang agama dan menolak keinginan Dogol untuk meminang putrinya, tetapi beliau tidak ingin menyakiti hati Dogol, maka beliau mengajukan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh Dogol.

Ustadz Mahdu: “Mas Dogol, saya tidak bermaksud menerima atau menolak keinginan Mas Dogol yang ingin meminang putri saya, tetapi Mas Dogol harus bisa menjawab beberapa pertanyaan saya dengan benar.”

Dogol: “Siapa takut, Pak ustadz?”

Ustadz Mahdu: “Baiklah Mas Dogol, pertanyaan pertama adalah tentang shalat. shalat Subuh itu ada berapa rakaat?”

Dogol: “4 rakaat, Pak ustad!”

Ustadz Mahdu: “Maaf Mas Dogol, Mas pulang dulu deh, cari jawaban yang benar, lalu kembali kesini.”

Maka pulanglah Dogol dari rumah ustadz Mahdu. Di tengah jalan Dogol ketemu Saedi temannya. Maka bertanyalah Dogol pada Saedi.

Dogol: “Edi, menurut kamu shalat subuh itu ada berapa rakaat?”

Saedi: “Ya dua rakaatlah.”

Dogol: “Wah kamu payah deh, mendingan kamu pulang, Edi. Kamu perlu belajar lagi.”

Saedi: “Emang kenapa?”

Dogol: “Nah tadi dirumah pak ustadz gue bilang empat rakaat aja masih salah, apalagi hanya 2?”

Saedi: “?????????Haaaaah?????????”

        Itulah cerita tentang Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit yang dapat kami bagikan kali ini. Kami berharap semoga cerita humor tentang Jumlah Rakaat Shalat Terlalu Sedikit diatas dapat bermanfaat untuk mengurangi perasaan penat fikiran dan hati kita atas segala rutinitas. (baca juga : Cowok Idaman Masa Kini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *