Jangan Menggadaikan Cinta

Jangan Menggadaikan Cinta

Jangan Menggadaikan Cinta

      Dari Judul “Jangan Menggadaikan Cinta” yang tertera ketika anda browsing di internet mungkin akan membuat anda bertanya tanya apa maksud dari judul diatas. Judul tersebut diatas memang untuk memancing agar anda penasaran. Tulisan ini walau banyak kata “saudari”, namun dapat juga dijadikan renungan bagi kaum hawa. (Baca juga : Nasihat Indah untuk Kaum Wanita)

      Di era sekarang bukan hal tabu jika ada dua orang yang berlainan jenis memadu asmara dengan dibungkus istilah “PACARAN”. Mereka pergi kemana-mana berdua, bermesraan. Padahal ketika dua orang yang berlainan jenis sedang pacaran atas nama cinta, maka sebenarnya mereka berdua sedang menggadaikan cinta.

       Jika ada seorang lelaki yang berkata “ Aku mencintaimu mau kah kau menjadi pacarku ? ” Sebenarnya ia sedang ingin merajut zinah atau mendekat pada zinah.

      Ingatlah wahai saudara saudariku, dalam psikologi lelaki dan wanita memang di desain berbeda. Lelaki lebih mengedepankan logika atau akal dibandingkan perasaan. Maka sebenarnya saat seorang lelaki merayu dan memuji perempuan yang belum halal baginya, jarang itu keluar dari hatinya, namun lebih tepatnya nafsu yang di kemas oleh logikanya.

      Namun berbeda dengan perempuan yang lebih mengedepankan perasaannya, saat seorang lelaki memujinya, seakan dirinya melayang kekhayangan, apalagi jika lelaki yang memuji itu adalah orang yang sangat di idam-idamkannya. Disinilah kaum adam menang satu poin dari kaum hawa.

Wahai saudariku …..

      Akankah kau gadaikan kesucianmu kepada lelaki yang belum tentu akan jadi suamimu?

      Akankah kau gadaikan cintamu kepada lelaki yang belum tentu akan menikahimu?

      Akankah perasaanmu yang indah itu kau halalkan untuk dijerumuskan kedalam dosa yang hanya karena kau mengumbar kecantikanmu sehingga beribu lelaki bermaksiat ketika melihatmu?

      Tidakkah kau malu kepada Dia ( Allah ) yang telah menciptakanmu dengan seindah-indahnya bentuk, bukan untuk di pamerkan namun untuk mengabdikan kepadaNya dengan ketundukan yang utuh ?

      Janganlah kau jatuhkan cintamu namun bangunlah cinta dengan cinta dengan kesejatian diri, jadilah orang yang layak untuk di cintainya dan di cintai Allah, sehingga cinta itu kekal ke syurga.

Wallahu a’lam bish-shawab

      Kadangkala, kita dihadapkan denga dua pilihan, jatuh cinta atau bangun cinta ? maka pilihlah untuk membangun cinta .. agar ia kekal hingga ke syurga.. seperti yang kami alami sendiri yang membangun cinta setelah kami menikah.

      Itulah postingan kami tentang Jangan Menggadaikan Cinta yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Jangan Menggadaikan Cinta diatas dapat bermanfaat bagi kita. (Baca juga artikel lain pada : Cinta yang tak Sempat Terucap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *