Cara Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK

Cara Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK

Cara Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK

      Pemerintah, melaui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, mulai tanggal 31 Oktober 2017 dan setelahnya mewajibkan para pengguna kartu SIM (SIM Card) prabayar baru untuk mendaftarkan (registrasi) kartu baru dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Hal ini dilakukan untuk keperluan validasi pemilik kartu tersebut. (Baca juga: Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik)

      Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami akan berbagi Cara registrasi kartu Indosat dengan NIK dan KK.

A. Cara Aktivasi Kartu Perdana

Cara pertama

Silahkan Aktivasi Kartu perdana Indosat anda Melalui Menu Pop-Up

Saat kartu perdana ini dimasukkan ke handphone untuk pertama kalinya, biasanya akan muncul menu pop-up registrasi untuk pelanggan. Ikuti saja petunjuknya.

  1. Pilih OK pada pop-up menu untuk memulai proses registrasi.
  2. Kemudian masukkan data diri sesuai permintaan. Biasanya urutannya adalah memasukkan no identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor, kemudian Nama Lengkap, Alamat Lengkap sesuai kartu identitas, dan Tanggal Lahir pelanggan. Setiap detil akan diminta dalam pop-up menu terpisah. Setelah memasukkan data, pastikan untuk menekan OK untuk melanjutkan proses.
  3. Pada bagian akhir, pelanggan akan mendapat tampilan pop-up menu yang berisi pernyataan bahwa pelanggan menjamin kebenaran data yang dimasukkan dan bertanggung-jawab atas data tersebut. Jika sudah benar, tinggal tekan OK untuk mengkonfirmasi registrasi.
  4. Proses registrasi selesai dan pelanggan akan menerima notifikasi bahwa nomor Indosat sudah terdaftar dan sudah bisa dipakai.

Cara kedua

Anda juga bisa melakukan aktivasi dengan mendaftar melalui SMS. Caranya, anda cukup mengetik SMS dengan format: nomor identitas#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Tempat Lahir#Tanggal Lahir(dd/mm/yy). (Baca juga artikel lain pada : Istilah Umum untuk Menunjukkan Arah)

Contoh:

1223344536678890#Bambang Adi#Jl. Kutilang no.32 Babat#Lamongan#17081985

Kemudian kirimkan SMS diatas ke 4444.

Biasanya, tidak lama kemudian, pelanggan akan menerima notifikasi bahwa proses registrasi sudah selesai dan berhasil.

B. Cara Registrasi Kartu dengan NIK dan KK

      Setelah kartu perdana aktif dan bisa digunakan di ponsel, buka aplikasi SMS dan tulis pesan ke nomor 4444 dengan format berikut:

16 digit NIK#16 digit nomor KK#

Contoh:

3512342522637252#3512345625255221

Kemudian kirimkan SMS diatas ke 4444

      Usai mengirimkan SMS registrasi ke 4444, akan ada SMS balasan dari nomor tersebut untuk memberitahukan apabila registrasi sukses atau tidak (misalnya karena nomor NIK atau KK salah).

      Selamat melakukan Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK.

      Itulah postingan kami tentang Cara Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK yang dapa kami sharing pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang Cara Registrasi Kartu Indosat dengan NIK dan KK diatas dapat bermanfaat bagi kita. (Baca juga artikel lain pada : Hujan Yang Membawa Kenangan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *