Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid

Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid

Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid

        Idul Fitri Insya Allah akan tiba. Malam hari terakhir bulan Ramadhan adalah saat gema takbir berkumandang bersahutan antara satu masjid dengan masjid lainnya, antara satu surau dengan surau lainnya. Dan gema takbir yang menyejukan hati akan terus berkumandang sampai pagi hari.

        Pagi hari setelah selesai shalat subuh, sebagian besar dari kita berbondong – bonding menuju ke masjid atau tanah lapang untuk menunaikan shalat Ied. Tentu saja karena kegiatan ini adalah kegiatan sekali dalam setahun, maka sebagian besar dari kita untuk berpenampilan baru dengan mengenakan perlengkapan busana baru. Tidak lupa juga sandal atau sepatu baru.

        Namun disayangkan, di beberapa masjid (paling tidak, masjid yang pernah saya kunjungi) kasus kehilangan rasanya kadang terjadi dan hal ini yang menghantui jamaah. Termasuk kehilangan sandal. Untuk itulah pada edisi ini kami akan berbagi tips Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid.

        Cara jitu Menghindari Pencurian Sandal di Masjid yang berikut mungkin ampuh untuk mencegah sandal kita agar tidak hilang di masjid. Caranya sangat sederhana. Namun harap diingat bahwa Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid ini hanya untuk mengamankan sandal, bukan barang lain.

Inilah Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid:

  • Usahakan membawa tas kresek atau plastik dan tas agar sandal dapat dimasukkan dalam kresek tersebut lalu dimasukkan kresek tersebut kedalam tas. Aman karena tas dapat dibawa masuk kedalam masjid. Atau ….
  • Kalau tidak membawa kresek dan tas maka sebelum nasuk masjid, pisahkan sandal bagian kiri dari yang kanan ketempat yang agak berjauhan agar pencuri kesulitan ketika akan mengambil sandal atau sepatu anda. Misalnya letakkan sandal sebelah kiri ujung disebelah selatan, sedang bagian sandal yang kiri letakkan di ujung sebelah utara masjid.
  • Hindari memakai sandal bermerek (Branded), seperti: Bata, Nike, Adidas, atau kalau perlu pakailah sandal yang sekali pakai. Jika anda terpaksa memakai sandal Branded, cara meletakkannya gunakan cara pertama atau cara kedua diatas atau cara lain adalah diletakkan berjauhan dan yang satu dalam keadaan terbalik.
  • Pakailah sandal Bakiak karena pencuri paling anti dengan bakiak. Kalau perlu pakailah bakiak yang multi kaki, artinya satu bakiak bias digunakan untuk 3 penumpang yang biasanya dipakai dalam lomba 17 Agustusan.
  • Gunakanlah sandal yang berbeda, misalnya sandal sebelah kanan warna biru dengan hiasan bunga matahari, sedangkan sandal sebelah kiri warna kuning dengan hiasan kepala tengkorak atau lainnya.
  • Gunakanlah nomor sandal yang berbeda, misalnya sandal sebelah kanan bernomor 37, dan sebelah kiri bernomor 40. Atau sandal jepit yang sebelah kanan nomor 8, sedangkan sandal sebalah kiri nomor 10.
  • Gunakanlah sandal yang kanan dua-duanya atau kiri dua-duanya.

Dan Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid dibawah ini dijamin pasti sukses yaitu:

  • Letakkan sandal dirumah ketika anda ke masjid sehingga anda ke masjid cukup telanjang kaki saja. Atau ….
  • Pakailah sepatu, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan sandal di masjid.

        Bagaimana Tips atau Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid yang telah kami uraikan diatas? Ingin mencoba Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid agar sandal anda aman dari pencurian?

        Selamat mempraktekan Cara Menghindari Pencurian Sandal di Masjid. Semoga anda terhibur, eh maaf semoga bermanfaat. Hehehehe!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *