Cara Mengatasi WhatsApp Lemot

Cara Mengatasi WhatsApp Lemot

        Cara Mengatasi WhatsApp Lemot. WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang berbasis pada phonebook yang mendukung multi platform dalam satu obrolan (chatting). Applikasi ini dapat digunakan di hampir semua jenis SmartPhone seperti Android, iPhone, BlackBerry, Nokia dan lainnya. Jadi dapat dipastikan bahwa applikasi WhatsApp ini dapat digunakan oleh sebagian besar orang yang mempunyai ponsel.

       Applikasi WhatsApp dapat digunakan untuk menelefon, mengirim audio messenger dan SMS dengan bermodalkan paket internet saja. Selain itu WhatsApp juga dapat digunakan untuk mentransfer file secara unlimited seperti di applikasi BBM.

       Cara menggunakan aplikasi WhatsApp sangat mudah, yaitu hanya dengan memasukkan nomor telefon kita saja (tidak perlu menggunakan pin seperti yang ada di BBM) maka kita langsung terdaftar sebagai member atau anggota WhatsApp dan kita langsung bisa menggunakan aplikasi gratis ini (walaupun sebenarnya aplikasi ini tidak gratis karena kita harus terhubung dengan internet, dan agar bias terhubung dengan internet maka kita harus punya pulsa internet)

       Tetapi tahu kah anda bahwa jika WhatsApp ini terus-menurus digunakan, maka bisa mengakibatkan aplikasi ini menjadi bermasalah yaitu aplikasi ini menjadi lemot atau loadingnya lama? Hal ini dapat terjadi dikarenakan sistem Logs yang ada di dalam applikasi WhatsApp semakin hari semakin bertambah.

       Untuk itulah, agar applikasi WhatsApp kita tidak menjadi lemot (loading lama), maka kita harus melakukan beberapa cara agar loading WhatsApp menjadi normal kembali, yaitu dengan cara sebagai berikut:

  • Cara yang pertama, yaitu dengan cara menghapus semua chat yang tidak dibutuhkan.

       Jika banyak chat yang ada di applikasi WhatsApp dan tidak di hapus, maka lama-kelamaan akan membuat applikasi WhatsApp kita semakin hari semakin menjadi lemot. Untuk itu silahkan hapus semua chat yang sudah tidak dibutuhkan.

  • Cara yang kedua adalah dengan cara hapus grup yang jarang atau hamper tidak pernah digunakan.

       Dengan adanya banyak grup di dalam applikasi WhatsApp kita, tentunya akan menambah Logs chat di applikasi WhatsApp kita.

       Maka sebaiknya, silahkan dihapus beberapa grup yang sudah jarang atau sama sekali tidak kita gunakan.

  • Cara yang ketiga, adalah dengan menghapus semua Logs WhatsApp sobat-sobat agar tidak memenuhi memory ponsel kita.

       Silahkan masuk ke File manager/explore lalu ke C atau E:WALogs tandai semua file-nya dan hapus.

  • Cara yang keempat, silahkan Masuk ke Aplikasi Whatsapp. Kemudian Klik Setelan / Setting. Lalu Klik Akun. Setelah klik Akun cari Penggunaan Jaringan. Lalu Klik penggunaan jaringan dan cari Atur Ulang Statistik.   Klik Atur Ulang Statistik untuk menghilangkan sampah dari internet

       Setelah selesai melakukan semua hal diatas dan sudah me-refresh WhatsApp kita, Insya Allah WhatsApp kita telah menjadi ringan kembali.

       Demikian trick tentang cara mengatasi aplikasi WhatsApp yang lemot yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara Mengatasi WhatsApp Lemot”

  1. Trimakasih atas trik nya….karena trik trsebut sangat membantu bagi pengguna whatsaap yang lemot seperti saya dan pengguna whatsap lainnya

  2. makasih gan infonya

    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *