Cara Instal WhatsApp di Komputer

Cara Instal WhatsApp di Komputer

         Cara Instal WhatsApp di Komputer. Di era yang serba modern dan canggih ini trend jejaring sosial sudah sangat melekat dikehidupan masyarakat Indonesia. Jejaring sosial yang sangat terkenal hampir di seluruh plosok negara di dunia ini yakni Facebook. Jejaring sosial yang dibuat Mark Zuckerberg ini sedang menduduki peringkat satu dunia, namun tentu saja facebook tidak sendiran karena telah ada beberapa pesaing facebook seperti Instagram, BBM, WeChat, Twitter, Line sampai dengan jejaring sosial yang terbaru dan sedang naik daun yakni WhatsApp.

      Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada postingan saya sebelumnya yang berjudul Cara Mengatasi WhatsApp Lemot. WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang berbasis pada phonebook yang mendukung multi platform dalam satu obrolan (chatting). Applikasi ini dapat digunakan di hampir semua jenis SmartPhone seperti Android, iPhone, BlackBerry, Nokia dan lainnya. Jadi dapat dipastikan bahwa applikasi WhatsApp ini dapat digunakan oleh sebagian besar orang yang mempunyai ponsel, sehingga WhatsApp biasanya di instal di ponsel android, namun untuk para pengguna perangkat PC atau komputer atau laptop yang tidak tertarik menggunakan ponsel Android tidak perlu khawatir karena saat ini pengguna komputer sudah dapat menginstal aplikasi WhatsApp. Lantas bagaimana cara menginstal WhatsAp di perangkat PC atau komputer ?

        Untuk itulah pada postingan ini saya ingin memberikan trick Cara Instal WhatsApp di PC atau Komputer atau laptop.

       Ada beberapa cara menginstal WhatsApp di PC salah satunya yakni anda harus memiliki tool android emulator serta berkas WhatsApp berekstensi APK (Android Application Package). Tool android emulator memiliki 2 jenis yakni Bluestacks dan Youwave. Tapi saya merekomendasikan anda untuk menggunakan Bluestacks karena menurut saya emulator ini mudah untuk diinstal dan bisa digunakan untuk beberapa aplikasi.

       Dibawah ini cara mudah menginstal WhatsApps di PC atau Komputer :

  1. Download Bluestacks di alamat berikut ini  http://www.bluestacks.com/download.html.
  2. Lalu Instal bluestacks yang sudah di download tersebut.
  3. Setelah bluestacks terinstal di pc windows, buka aplikasi bluestacks dan kemudian silahkan ke kolom search yang ada di bluestacks.
  4. Lakukan pencarian aplikasi WhatsApp dengan mengetikan WhatsApp di kolom search tadi.
  5. Setelah WhatsApp muncul, silahkan download terlebih dahulu WhatsApp apk. nya dan instal atau jika WhatsApp sudah ada di komputer, bisa langsung di instal dengan meng klik nya dua kali, WhatsApp akan segera terinstal secara otomatis ke aplikasi bluestacks.
  6. Selanjutnya setelah WhatsApp sudah di instal. Kita registrasi atau daftar akun baru di WhatsApp dengan cara memasukan nomor ponsel yang akan di aktifkan ke WhatsApp, jangan lupa untuk merubah lokasi nya diatas tempat kotak nomor ponsel. Misalnya kdi kotak lokasi nomor ponsel tertulis nomor +686…… , maka ganti dengan +62 (kode wilayah Indonesia).
  7. Lalu Klik OK dan nanti akan ada kotak pesan yang isinya we will be verifying the phone number sekian sekian yang artinya nomor anda sedang diverifikasi, jika nomor nya sudah benar klik ok jika nomor salah maka klik edit.
  8. Tunggu sms verifikasi dari WhatsApp yaitu sms berupa kode verifikasi enam digit. Jika kode verifikasi sudah terkirim ke sms nomor ponsel yang didaftarkan tadi maka masukan kodenya di kolom WhatsApp yang disediakan. Jika tidak ada sms ke nomor ponsel anda maka aka nada pesan di WhatsApp verification failed, maka gunakan alternative voice dengan cara klik saja tombol call me dan tunggu telepon dari WhatsApp ke nomor ponsel anda yang akan memberikan kode konfirmasi nya melalui suara.
  9. Setelah kode verifikasi sudah di masukan ke kolom veifikasi WhatsApp, maka aplikasi WhatsApp akan secarfa otomatis sudah aktif dan bisa digunakan.
  10. Selanjutnya kreasikan WhatsApp anda menurut selera anda.

       Itulah  Cara Instal WhatsApp di PC atau Komputer atau laptop. Silahkan  anda untuk mencobanya. Sekian yang dapat saya sampaikan tentang trick Cara instal WhatsApp di Komputer atau laptop. Kurang lebihnya saya minta maaf. Terima kasih.

1 thought on “Cara Instal WhatsApp di Komputer”

  1. saya suka dengan post anda,dengan begitu saya jadi mengerti bagaimana cara menginstal WhatsApp dikomputer atau dilaptop,dan tambah lagi postnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *