Cara cek responsive blog atau web

Cek Responsive Blog

       Cara cek responsive blog atau web. Pada era modern saat ini memiliki blog atau web yang responsive adalah menjadi suatu keniscayaan bagi pemilik blog atau web karena dengan responsive atas blog atau web kita, maka akan menjadikan blog kita bisa diakses oleh semua orang dengan menggunakan segala jenis dan ukuran layar HP atau komputer maupun laptop.

       Kurang lebihnya desain responsif itu dimaksudkan agar desain web dapat tampil dengan baik menyesuaikan dengan lebar resolusi layar perangkat secara otomatis, misalkan pada lebar layar1024px (desktop) layout akan tampil 3 kolom, kemudian bila dibuka pada lebar layar 320px (smartphone) akan menjadi 1 kolom. Hal tersebut dimaksudkan untuk kenyamanan dan memaksimalkan tampilan layout agar semua content dapat terlihat tanpa harus terpotong dan harus menggunakan horizontal scroll di browser.

       Oleh karena itu jika anda seorang blogger atau pemilik web yang baik, maka sudah barang tentu anda harus memperhatikan keresponsivan blog atau web anda karena hal ini sangat penting untuk mendukung semua pengunjung tak terkecuali pengunjung blog dari seluler, laptop, PC, smartphone atau lainnya menjadi nyaman ketika mengunjungi blog atau web anda, dengan mengecek responsivenya blog anda dengan secara otomatis maka akan terlihatapakah blog atau web anda sudah responsive atau belum.

       Dari overview diatas, dibawah ini langsung akan kita bahas bagaimana cara mengetahui apakah web atau blog kita sudah responsive atau belum.

1.Cara kesatu

       Buka HP, iPad atau notebook anda lalu buka blog atau web anda di perangkat tersebut apakah sudah dapat menyesuaikan dengan tampilan mobile atau belum. Jika anda mendapatkan blog anda sudah rapi berarti web anda sudah responsive, seperti web saya yang ada digambar atas.

2.Cara kedua

       Anda dapat langsung mengecek blog atau web anda melalui Mozilla atau Google Chrome, caranya silahkan klik (tekan) tombol minimize seperti yang dunjukkan gambar dibawah ini. Jika anda mendapatkan blog anda sudah rapi berarti web anda sudah responsive.

Cek Responsive Blog

3.Cara ketiga

       Silahkan masuk ke salah satu alamat dibawah ini

http://mattkersley.com/responsive/

http://www.studiopress.com/responsive/

http://www.responsinator.com/

http://res.ponsive.com

Misalnya saja kami contohkan di website http://www.responsinator.com/

       setelah masuk ke halaman itu masukanlah url blog anda anda misalnya http://www.nurdiono.com dibagian kolom yang disediakan pada website itu (Enter your site)

       lalu klik GO, maka akan muncul blog atau web anda dari berbagai ukuran.

      Silahkan benahi ke responsivan blog anda apabila masih ada kekurangan.

       Itulah cara mengetahui/cek responsive blog atau web anda, semoga artikel ini bermanfaat.

1 thought on “Cara cek responsive blog atau web”

  1. cara yang bagus sekali.dengan begini saya bisa menggunakan komputer dengan baik walaupun sedikit tidak mengerti.terima kasih.bermanfaat sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *