Akibat Serakah Menjadi Petaka

Akibat Serakah Menjadi Petaka

Akibat Serakah Menjadi Petaka

        Berikut ini adalah cerita tentang Akibat Serakah Menjadi Petaka yang merupakan kisah teladan agar kita tidak melakukan keserakahan dalam bentuk apapun karena setiap keserakanhan akan merugikan diri sendiri seperti yang dicontohkan dalam cerita tentang Akibat Serakah Menjadi Petaka berikut ini. (baca juga : ISTRI MINTA AKU POLIGAMI)

        Pada suatu hari di negeri Anta berantah, ada dua orang pejabat korup yang serakah sedang berlibur di sebuah pulau. Tiba – tiba mereka menemukan sebuah botol ajaib lengkap dengan tutupnya. Salah seorang dari mereka lalu membuka botol itu dan secara mengejutkan …… Wuuuuuusss ….. muncullah sesosok jin keluar dari botol tersebut.

        Setelah berada diluar botol, jin itu berkata: “Terima kasih karena tuan – tuan telah membebaskan aku dari botol ini…. Sebagai ganjarannya, tuan berdua boleh meminta apa saja …. Aku akan memenuhi keinginan kalian …. Siapa pun yang meminta, maka Orang Kedua akan memperoleh dua kali dari yang diperoleh Orang Pertama yang meminta ….”

        Dasar sama-sama serakah, ketika mendengar perkataan jin tersebut, justru kedua pejabat yang korup itu diam saja. Mereka saling menunggu supaya temannya yang lebih dulu meminta sehingga dia akan menjadi Orang Kedua dan memperoleh dua kali lipat dari temannya yang meminta.

        Setelah saling diam dan menunggu lama dan tidak ada yang mau meminta lebih dulu, si pejabat korup yang satu mencekik leher temannya sambil mengancam, “Cepaaattt….kamu buat permintaaan dulu. Kalau tidak maka akan kupatahkan batang lehermu….!”

        Karena tidak tahan atas rasa sakit yang diakibatkan dari cekikan itu, akhirnya pejabat yang dicekik itu mengajukan permintaan, “Baiklah tuan jin …, aku minta…, aku minta butakanlah mataku yang sebelah kiri….”

        Seketika itu juga butalah mata kiri si pejabat yang baru saja dicekik itu. Namun dalam waktu yang bersamaan….., temannya yang telah mencekiknya menjadi BUTA KEDUA MATANYA……..!

        Mereka berdua segera berusaha meminta pada jin agar diberi kesempatan untuk meminta disembuhkan dari kebutaan, namun jin dari dalam botol itu sudah pergi. Mereka berdua akhirnya menyadari atas keserakahannya dan mendapat ganjaran yang mana yang satu mata kirinya buta, sedang yang lain buta kedua matanya.

        Itulah cerita tentang Akibat Serakah Menjadi Petaka yang kami bagikan kali ini. Semoga cerita tentang Akibat Serakah Menjadi Petaka diatas dapat menjadi pelajaran bagi kita agar menjauhkan diri dari sifat serakah. (baca juga : TIPS HEMAT BIAYA PERUMAHAN DAN PAKAIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *